Ilustrasi/Fournier
Fashion

Tips Hilangkan Stres Pagi Hari ala Anjasmara

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 4 Maret 2020 - 16:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teleponmu berdering. Bosmu ingin berbicara denganmu dan pada saat yang sama pasanganmu ingin makan bersamamu. Semua ini membuatmu stres setiap hari, dengan tingkat stres yang tinggi maka pagi anda tidaklah sama.

Anjasmara publik figur dan instruktur yoga ini menyebutkan untuk menghindari stres maka setiap pagi anda disarankan untuk menyapa diri anda dan meluangkan sedikit waktu untuk melakukan sedikit meditasi, "Saat bangun pagi harus menyapa body, mind and soul untuk mengurangi stres. Juga lakukan sedikit stretching," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Meditasi ternyata bisa dilakukan selama lima hingga 10 menit setiap hari, dan memberikan manfaat yang kuat bagi tubuh. Praktik ini disebut microdosing, dan ini merupakan pendekatan yang divalidasi secara ilmiah.

Anjasmara menambahkan beberapa pose yoga yang bisa anda coba di rumah seperti pose Happy Baby. Pose ini adalah pilihan yang sempurna jika Anda ingin meningkatkan sirkulasi darah ke tubuh bagian bawah, serta cakra akar.

Cakra akar bertanggung jawab atas keamanan dan stabilitas tubuh. Pose ini mungkin yang paling mudah dilakukan. Mulailah dengan punggung rata di atas matras yoga. Tekuk lutut Anda dan ambil kaki Anda melalui tepi luarnya.

Yoga bisa membantu untuk mengurangi stres, menurunkan ketegangan dan hampir semua orang dapat melakukan posisi yoga yang mudah. Sebuah studi menemukan bahwa perubahan otak yang terlihat pada individu yang berlatih yoga dikaitkan dengan kinerja yang lebih baik pada tes kognitif atau ukuran regulasi emosional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro