Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Hilangkan Stres Pagi Hari ala Anjasmara

Yoga bisa membantu untuk mengurangi stres, menurunkan ketegangan dan hampir semua orang dapat melakukan posisi yoga yang mudah.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  16:40 WIB
Ilustrasi - Fournier
Ilustrasi - Fournier

Bisnis.com, JAKARTA - Teleponmu berdering. Bosmu ingin berbicara denganmu dan pada saat yang sama pasanganmu ingin makan bersamamu. Semua ini membuatmu stres setiap hari, dengan tingkat stres yang tinggi maka pagi anda tidaklah sama.

Anjasmara publik figur dan instruktur yoga ini menyebutkan untuk menghindari stres maka setiap pagi anda disarankan untuk menyapa diri anda dan meluangkan sedikit waktu untuk melakukan sedikit meditasi, "Saat bangun pagi harus menyapa body, mind and soul untuk mengurangi stres. Juga lakukan sedikit stretching," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Meditasi ternyata bisa dilakukan selama lima hingga 10 menit setiap hari, dan memberikan manfaat yang kuat bagi tubuh. Praktik ini disebut microdosing, dan ini merupakan pendekatan yang divalidasi secara ilmiah.

Anjasmara menambahkan beberapa pose yoga yang bisa anda coba di rumah seperti pose Happy Baby. Pose ini adalah pilihan yang sempurna jika Anda ingin meningkatkan sirkulasi darah ke tubuh bagian bawah, serta cakra akar.

Cakra akar bertanggung jawab atas keamanan dan stabilitas tubuh. Pose ini mungkin yang paling mudah dilakukan. Mulailah dengan punggung rata di atas matras yoga. Tekuk lutut Anda dan ambil kaki Anda melalui tepi luarnya.

Yoga bisa membantu untuk mengurangi stres, menurunkan ketegangan dan hampir semua orang dapat melakukan posisi yoga yang mudah. Sebuah studi menemukan bahwa perubahan otak yang terlihat pada individu yang berlatih yoga dikaitkan dengan kinerja yang lebih baik pada tes kognitif atau ukuran regulasi emosional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips stres YOGA
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top