Pencegah penularan virus corona melalui mencuci tangan yang benar./instagram
Fashion

Viral! Kemensos Cegah Virus Corona Melalui TikTok

Dewi Andriani
Jumat, 6 Maret 2020 - 17:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Video tiktok pencegahan virus Covid-19 oleh tiga pegawai Kementerian Sosial mendadak viral di Internet.

Video yang diunggah pertama kali oleh akun instagram @LinjamsosOke mendapat respon positif dari berbagai akun instagram dan direpost oleh 24 akun instagram dengan jumlah penonton sebanyak 360.620 views.

Beragam komentar muncul dari netizen atas video tersebut seperti @iirhamkhalid "Mohon untuk keperluan skripsi, ig mba yang kiri tolong ikut disertakan".

Selain itu, ada juga yang menanggapi secara serius seperti @mukenaku.co "Yg pasti ini video dibuat juga tujuannya bagus bgt & bermanfaat banget. Terima kasih tim @linjamsosoke & editor yg sudah susah payah bikin video ini ??".

Ada juga tanggapan menarik yang dilontarkan warganet diakun  Gubernur Jawa Timur @Khofifah.ip seperti yang dinyatakan @halimah_tuliper. "Idih kerenn bu..? muchlis_marr Ini karya yang berfaedah bagi semuanya, thanks sudah buatkan video seperti ini."


Menanggapi viralnya video tiktok yang dibuat oleh tiga pagawainya, Menteri Sosial Juliari P. Batubara ikut angkat suara. Menurutnya, video tersebut merupakan inisiatif Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI sebagai upaya sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Semoga video ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona,” ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Jumat (6/3/2020).

Mensos juga mengajak masyarakat untuk tidak panik menghadapi penyebaran virus Covid-19 karena virus tersebut dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Masyarakat jangan panik, kita bisa terapkan hidup sehat dan memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala yang mirip dengan gejala korona,” tutur mantan ketua IMI 2 periode ini.

Sementara itu, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat mengatakan penyebaran virus Covid-19 ini merupakan bagian dari bencana sosial dan merupakan bagian kerja Kementerian Sosial untuk mencegah penyebarannya.

“Ini bagian dari Bencana Sosial. Bencana Sosial itu tidak hanya kerusuhan tapi juga hal yang menimbulkan keresahan dan mengganggu stabilitas di masyarakat,” tuturnya.

Harry mengajak seluruh masyarakat  bahu membahu mencegah penyebaran virus korona dengan tidak mementingkan diri sendiri, seperti melakukan pembelian masker secara berlebihan hingga melakukan penimbunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro