5 Terpopuler Lifestyle, WHO Uji Coba Vaksin Virus Corona dan Gigi Tetap Gelar Konser Malam Ini Tanpa Penonton

WHO yang mulai melakukan uji coba vaksin Virus Corona menjadi berita terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada Kamis (19/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  16:16 WIB
5 Terpopuler Lifestyle, WHO Uji Coba Vaksin Virus Corona dan Gigi Tetap Gelar Konser Malam Ini Tanpa Penonton
Tenaga medis bersiap untuk mengevakuasi seorang pasien yang tiba dengan ambulans di rumah sakit di Brescia, Italia, Jumat (13/3/2020). Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Italia cukup signifikan dengan pertumbuhan jumlah kematian pasien yang mencapai 14 persen. Bloomberg - Francesca Volpi

1. WHO Uji Coba Vaksin Virus Corona

Hanya 60 hari setelah virus Corona menyebar di hampir seluruh benua di dunia, percobaan vaksin pertama telah dimulai.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Adhanom Ghebreyesus menyebutnya pencapaian luar biasa dan mendesak dunia untuk mempertahankan semangat solidaritas yang sama yang telah membantu memerangi Ebola.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Lima Jus Peningkat Imunitas Tubuh.

Buah-buahan dan sayuran dipercaya sebagai salah satu asupan makanan yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh manusia.

Karena itu, di tengah merebaknya wabah virus Corona, orang banyak mengonsumsi beragam jenis buah untuk meningkatkan stamina tubuhnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini Kelebihan Rapid Test untuk Deteksi Virus Corona

Pemerintah sudah mulai mengkaji metode rapid test atau pemeriksaan Covid-19 melalui spesimen darah.

Rapid test memiliki cara berbeda dengan tes Covid-19 yang selama ini dilakukan. Rapid test akan menggunakan spesimen darah, tidak menggunakan apusan tenggorokkan atau apusan kerongkongan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Terjawab Asal-usul Virus Corona, Bukan Rekayasa Genetika

Ilmuwan telah menemukan bahwa virus Corona atau Covid-19 bukan virus buatan yang dibuat di laboratorium atau rekayasa buatan.

Menurut temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine, Covid-19 berasal dari evolusi alami. Sebelumnya, sudah muncul berbagai spekulasi bahwa virus yang pertama muncul di kota Wuhan, China yang akhirnya menjadi pandemi global ini merupakan buatan laboratorium untuk senjata biologi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Gigi Tetap Gelar Konser Malam Ini Tanpa Penonton

Wabah virus corona telah membuat banyak konser ditunda atau dibatalkan di Jakarta, tapi band Gigi akan tetap melangsungkan konser malam ini seperti yang sudah direncanakan.

Kendati demikian, Gigi akan menggelar konser "Satu Janji Gigi" tanpa penonton agar orang-orang tidak perlu melanggar anjuran untuk berdiam diri di rumah.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top