Harvey Weinstein Dikabarkan Terjangkit Virus Corona di dalam Penjara./NBCNews
Entertainment

5 Terpopuler Lifestyle, Harvey Weinsten Terinfeksi Virus Corona di Penjara dan Ternyata Baca Berita Corona Bisa Bikin Meriang

Ahmad Rifai
Senin, 23 Maret 2020 - 19:21
Bagikan

1. Produser Harvey Weinsten Terinfeksi Virus Corona di Penjara

Produser Hollywood Harvey Weinstein dikabarkan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Dilansir dari Vanity Fair pada Senin (23/3/2010), pria berusia 68 tahun itu dikabarkan menjadi satu dari dua narapidana di penjara Wende Correctional Facility, New York, AS yang terinfeksi Covid-19. Dia terinfeksi virus tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Virus Corona Meluas, Industri Vitamin dan Obat-Obatan Jor-Joran Promosi

Pandemi virus corona (Covid-19) yang terus menyebar di berbagai provinsi di Indonesia, menyebabkan isu kesehatan dan kebersihan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh masyarakat.

Hal ini mendorong para pelaku industri vitamin dan obat-obatan kian gencar mengeluarkan anggaran belanja iklan, dengan rata-rata mencapai Rp20,9 miliar per hari.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Dampak Virus Corona, Masyarakat Makin Sering Nonton Berita

Frekuensi masyarakat dalam memantau perkembangan pemberitaan terkait virus Corona Covid-19 melalui berbagai media kian meningkat, terutama sejak pertengahan Maret ketika pandemi virus corona makin meluas.

Salah satu media yang cukup banyak mendapatkan perhatian adalah televisi. Berdasarkan hasil pantauan Nielsen Television Audience Measurement (TAM) di 11 kota rata-rata kepemirsaan TV mulai meningkat dalam seminggu terakhir.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Sepertiga dari Kasus Virus Corona Mungkin Tidak Menunjukkan Gejala

Para ilmuwan menyerukan penelitian mendesak untuk menentukan proporsi orang dengan diagnosis positif corona dengan gejala tertunda atau sama sekali tidak ada gejala, di tengah kekhawatiran bahwa jumlah pembawa 'silent' mungkin lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya.

Sebanyak sepertiga dari orang-orang yang terdiagnosis positif virus corona menunjukkan gejala yang tertunda atau tidak ada gejala sama sekali.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Membaca Berita Corona Mendadak Meriang, Ini Kata Dokter

Wabah virus corona (Covid-19) dan berita yang menyertainya membuat cemas, panik dan terkadang paranoid. Pendek kata, berita soal virus ini terkesan mengerikan.

Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Andri menjelaskan ketika membaca berita atau cerita tentang gejala virus corona tiba-tiba kita merasa tenggorokan agak gatal, nyeri, dan merasa agak meriang walaupun suhu tubuh normal.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro