Robot humanoid./Istimewa
Health

5 Terpopuler Lifestyle, Menanti Indonesia Miliki Robot Kesehatan dan Ganja Dapat Mengobati Infeksi Virus Corona?

Ahmad Rifai
Jumat, 27 Maret 2020 - 19:24
Bagikan

1. Robot Kesehatan Mampu Tangani Wabah. Kapan Indonesia Punya Ini?

Ahli robotika dan kecerdasan buatan di Edinburgh, Skotlandia bekerja sama untuk menciptakan robot perawatan kesehatan pertama yang bisa melakukan berbagai tugas dan membantu penanganan wabah di masa mendatang.

Ini adalah proyek yang dirancang untuk membantu para orang tua, tetapi kedepannya diharapkan bisa membantu menangani wabah virus seperti pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Menyeimbangkan Pekerjaan dan Mengurus Anak saat WFH

Imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan bekerja di rumah membuat para ibu pekerja harus bekerja ekstra.

Selain harus menyelesaikan pekerjaan kantor, para ibu ini juga harus mengurus sang anak. Dalam situasi ini, saat bekerja pun terkadang anak mengganggu dan menghilangkan konsentrasi di tengah deadline.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Supermarket Berisiko Tinggi Sebarkan Virus Corona

Selama beberapa minggu ini, supermarket dan toko kelontong menjadi satu-satunya jendela penularan virus corona (Covid-19).

Saat beberapa negara yang telah melakukan lockdown untuk mencegah pertemuan yang menghadirkan banyak orang (social distancing), tetapi orang masih membutuhkan makanan. Bahkan, supermarket pun tidak terhindar dari virus corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Awas Kuku Panjang, Bisa Jadi Sarana Penularan Virus Corona

Mencuci tangan adalah perilaku hidup bersih yang menjadi tren di masyarakat untuk menghindari pandemi Covid-19. Namun, mereka yang sering mencuci tangan belum aman dari virus tersebut jika memiliki kuku panjang.

Dilansir dari Metro.co.uk, seorang perawat telah memperingatkan bahwa kuku panjang bisa menjadi salah satu penyebar virus Corona tercepat karena dapat menampung kuman, bakteri, dan bahkan virus di bawahnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ganja Dapat Mengobati Virus Corona? Ngawur

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar ganja dapat menjadi obat alternatif untuk melawan virus Corona (Covid-19). Dalam kabar tersebut, ada bagian di ganja, cannabidiol, menjadi senyawa yang dapat menjadi "pembunuh" virus tersebut.

Mengutip laman Reuters, 16 Maret 2020 lalu, informasi tersebut berawal dari laporan sebuah berita terkini yang tidak ditunjukkan sumbernya. Informasi yang beredar di media sosial Twitter itu menggunakan istilah gulma.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro