Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Desainer Hian Tjen Produksi Puluhan APD

Hian Tjen mengaku menggandeng sejumlah desainer Tanah Air untuk ikut bergabung dalam proyek sosial dia tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2020  |  04:22 WIB
Desiner Hian Tjen - twitter
Desiner Hian Tjen - twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Desainer Hian Tjen menjahit Alat Pelindung Diri (APD) berupa jubah medis, medical gown, yang disumbangkan lewat lembaga swadaya masyarakat Project Indonesia untuk disalurkan kepada para petugas medis di seluruh Indonesia.

"Ini kita bantu sebisa kita. Sebagai warga negara itu kewajiban kita. Kita bisanya menjahit ya kita kasih itu saja," kata Hian Tjen saat dihubungi ANTARA di Jakarta pada Rabu.

Hian Tjen mengaku menggandeng sejumlah desainer Tanah Air untuk ikut bergabung dalam proyek sosial dia tersebut.

"Kita mulai produksi tanggal 26. Karyawan tanggal 25 kan sudah diliburin semua, jadi saya menghubungi sejumlah penjahit di Jakarta yang masih bersedia menjahit. Kita bikin APD semampunya. Kalau sehari mampu 30 buah yasudah itu," kata dia mengatakan bahwa rekan-rekan desainer banyak yang membantu berdonasi mulai dari bahan hingga uang.

Desainer yang namanya tenar saat membuat gaun pengantin Chelsea Olivia pada 2015 itu mengatakan akan terus membuat APD sampai pemerintah menyatakan keadaan kondusif.

"Cuma ini saja yang kita bisa lakukan, kami cuma bikin yang melakukan distribusi dan verifikasi Project Indonesia mengingat banyak sekali penipuan, yang tidak butuh APD mengaku-aku butuh," kata pria lulusan Esmod Jakarta pada 2003 tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desainer apd

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top