Glenn Fredly/instagram
Entertainment

In Memoriam: Kisah Glenn Fredly Peduli Gerakan Anti Korupsi

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 10 April 2020 - 14:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak hanya berkiprah di dunia musik, Glenn Fredly juga memiliki pengalaman dengan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Pemusik yang tutup usia pada 8 April kemarin itu pernah terlibat aktif menyuarakan gerakan antikorupsi dan mendukung KPK di beberapa acara seni yang rutin digelar.

Menggaungkan pesan antikorupsi lewat karya seni, terutama musik inilah yang didukung oleh Glenn Fredly. Glenn tak segan mengajak KPK ikut serta di acara Konferensi Musik 2018 di kota musik, Ambon. Konferensi musik ini merupakan bagian dari hari musik nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret.

Menurut Glenn, selama ini musik sudah menjadi salah satu alat KPK untuk menyuarakan kampanye antikorupsi. Saat itu, dia ingin mengajak lebih banyak musisi untuk bisa menyuarakan pesan-pesan antikorupsi.

Glenn juga tak segan memberikan dukungan kepada KPK di setiap kampanye melalui acara musik yang digelar tahunan seperti Festival Lagu Suara Antikorupsi (SAKSI) dan Ngamen Antikorupsi.

Dukungan Glenn kepada KPK adalah sejarah. Dia ada di garis depan ketika KPK tengah bertahan dari serangan balik koruptor. Masih tersimpan dalam kenangan, Glenn berteriak lantang “saveKPK” dan “Saya bangga dukung KPK!”

“Menanti harapan semerbak wangi, menanti musim yang bersemi, menanti Rhapsodia kehidupan, menanti arah! Revolusi wangi bergulir malam ini kawan!," berikut cuitan Glenn delapan tahun lalu, ketika dia bersama aktivis antikorupsi dan mahasiswa bergerak menuju KPK untuk menunjukkan dukungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro