Buku Cerita Nyata di Balik Kehidupan Seorang Detektif di Indonesia
Entertainment

Cerita Nyata di Balik Kehidupan Seorang Detektif di Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 14 April 2020 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Detektif tentunya adalah profesi yang tidak asing lagi di telinga kita. Kita sering melihatnya di dalam novel maupun film. Profesi ini pun erat kaitannya dengan sosok Pria yang Misterius.

Saat ini mungkin berprofesi sebagai detektif di Indonesia itu masih terdengar langka dan unik. Bahkan sebagian orang beranggapan seorang detektif swasta hanya ada di film film saja tidak ada di dunia nyata.

Tapi lain cerita dengan detektif yang satu ini,dia bernama detektif Jubun. Ia menuangkan kisah nya dalam sebuah buku yang berjudul “The Untold Story of Private Investigator”.

Dalam bukunya ia menceritakan bagaimana perjuangannya menjadi seorang detektif yang professional, tentang suka duka bahkan berbagai pengalaman dia dalam menangani berbagai kasus di Negeri ini.

"Sekitar belasan tahun saya menekuni profesi sebagai seorang detektif swasta kehidupan saya berjalan sebagaimana manusia biasa pada umumnya,bekerja sebagaimana biasanya,berhubungan dengan klien,mengatur anak buah di lapangan,dan lain sebagainya" tutur Jubun - CEO dari aman sentosa investigation Agency (ASIA) dikutip dari siaran persnya.

Kehidupan saya pun juga berjalan dengan normal layaknya sebagai seorang suami dan juga seorang ayah yang berbagi waktu untuk keluarga.

Image yang melekat sebagai seorang detektif swasta yang kerap sekali dikaitkan dengan rokok, alcohol,dan kehidupan dunia malam itu semua dibantah oleh detektif jubun.

“Itu semua tidak benar,kegiatan kegiatan sosial dan keagamaan berjalan dengan baik. Dan dia sendiri sangat terbuka untuk public seperti memenuhi undangan berbagai komunitas”,pungkasnya.

Sebagai insan manusia biasa. Seorang Private Investigator atau Detektif Swasta juga mengalami suka dan duka dalam menjalani profesi seperti ini. Resiko tentu ada dan bahkan sangat riskan karena mengungkap kebenaran sesuai dengan fakta-fakta. Berbagai hal yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan sangat sering dialami.

“Selama menekuni profesi ini, kebahagiaan terbesar yang saya rasakan adalah pada saat saya berhasil menemukan seorang anak yang telah hilang sekian tahun dan berhasil mempertemukan kembali dengan orang tuanya” imbuhnya.

Diakhir wawancara dia memberikan sedikit berbagi beberapa tips dalam mencari seorang detektif swasta agar tidak mudah tertipu yaitu pemiliknya harus jelas dengan latar belakang yang jelas, identitas, perusahaan & kantornya jelas.

Serta, selalu dengarkan baik-baik penjelasannya dalam mengambil kesimpulan dari masalah yang akan ditangani, apakah rasional, logis atau tidak masuk akal. Disini anda bisa langsung menilai kapabilitas seorang private investigator tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro