Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selena Gomez Tuntut Developer Game

Menurut dokumen pengadilan, bintang pop ini menuntut perusahaan perangkat lunak dan teknologi yang menciptakan aplikasi Clothes Forever - Styling Game.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 15 April 2020  |  14:49 WIB
Selena Gomez - Reuters/Danny Moloshok
Selena Gomez - Reuters/Danny Moloshok

Bisnis.com, JAKARTA -- Selena Gomez mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan video game setelah mereka diduga menggunakan nama, gambar, dan gambarnya untuk keuntungan tanpa izinnya.

Menurut dokumen pengadilan, bintang pop ini menuntut perusahaan perangkat lunak dan teknologi yang menciptakan aplikasi Clothes Forever - Styling Game. Dia berpendapat bahwa dia tidak memberikan izin kepada pencipta untuk menggunakan nama, gambar, atau gambarnya dalam hal apa pun.

Selain itu, ia percaya game itu mengancam reputasinya karena itu adalah aplikasi "bug-riddled" yang membebani pengguna. Untuk membuktikan pendapatnya, tim hukumnya menyertakan ulasan yang kurang dari rata-rata yang diposting pengguna.

"Karier Selena Gomez sebagai model, aktris, musisi, dan wirausaha telah menjadikan Selena nama besar. Forgame, Mutanbox dan pengembang video game fly-by-night lainnya telah berupaya mengambil untung dari tampilan tanda tangan Selena dengan menyalahgunakan kemiripannya dan mengundang pemain untuk bergaya 'Selena tanpa persetujuannya,” ujar pengacaranya Alex Weingarten dari Venable LLP, dikutip dari Eonline.com, Rabu (15/4/2020).

Ia meminta diberikan ganti rugi untuk "penyelewengan yang disengaja dan tercela" dari status publiknya, bagian dari laba apa pun yang diperoleh dan bagi perusahaan untuk menghentikan kegiatan ilegal yang mereka duga.

Ini bukan pertama kalinya selebriti mengejar perusahaan karena menggunakan gambar mereka tanpa izin. Pada November 2019, Sandra Bullock dan Ellen DeGeneres menggugat John Do 1 hingga 100 karena menggunakan foto-foto bintang-bintang untuk mendukung produk perawatan kulit anti penuaan atau barang kecantikan lainnya. Selain itu, orang-orang ini diduga menggunakan kutipan palsu dari bintang-bintang untuk mempromosikan produk mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selena gomez
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top