Film Point Break diproduksi ulang pada 2015, dari film sebelumnya pada 1991
Entertainment

Sinopsis Point Break: Mantan Atlet yang Menyelidiki Aksi Kejahatan

Novita Sari Simamora
Senin, 20 April 2020 - 21:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Point Break adalah film thriller aksi 2015 hadir ke Bioskop TransTV untuk menghibur masyarakat saat pandemi virus Corona.

Film ini adalah remake dari film 1991 dengan nama yang sama. Point Break disutradarai dan dibuat oleh Ericson Core dan ditulis oleh Kurt Wimmer yang ia produksi bersama dengan John Baldecchi, Broderick Johnson, Andrew A. Kosove, Christopher Taylor dan David Valdes.

Film ini sempat menerima ulasan negatif dari para kritikus, dan meraup US$133 juta dari total anggaran US$105 juta.

Point Break ini dibintangi oleh:
Édgar Ramírez sebagai Bodhi
Luke Bracey sebagai Johnny Utah
Teresa Palmer sebagai Samsara Dietz
Delroy Lindo sebagai FHI Instructor Hall
Ray Winstone sebagai Angelo Pappas

Sinopsis Point Break

Atlet olahraga ekstrim Johnny Utah yang diperankan oleh Luke Bracey, dan temannya Jeff yang diperankan oleh Max Thieriot, sedang melintasi bukit curam dengan sepeda motor. Lari sambil melompat ke kolom batu tunggal, Jeff melampaui pendaratan dan harus menghadapi kematiannya.

Tujuh tahun kemudian, Utah adalah kandidat agen FBI. Dia menghadiri briefing tentang pencurian gedung pencakar langit, di mana para penjahat mencuri berlian, melarikan diri dengan parasut, di Mumbai.

Perampokan serupa terjadi di Meksiko di mana para penjahat membongkar jutaan dolar dalam bentuk uang kertas, kemudian menghilang ke dalam Gua Swallows. Penelitian Utah menyimpulkan bahwa aksi kejahatan dilakukan oleh orang yang sama, yang berusaha menyelesaikan Ozaki 8, daftar delapan cobaan ekstrem untuk menghormati kekuatan alam.

Para penjahat sudah menyelesaikan tiga, dan Utah memprediksi mereka akan mencoba yang keempat pada fenomena gelombang laut langka di Prancis. Setelah mempresentasikan analisisnya, Utah dikirim secara rahasia ke Prancis di bawah agen lapangan bernama Pappas (Ray Winstone). Mereka mencapai Prancis dan Utah mendapat bantuan dari orang lain untuk menjelajahi gelombang tabung tinggi.

Ketika dia masuk, sudah ada surfer lain yang mengendarai ombak, meninggalkan Utah tidak stabil. Utah tersedot ke dalam gelombang dan pingsan, tetapi surfer lain menyelamatkan dan menyelamatkan Utah.

Dia bangun di atas kapal pesiar bersama surfer, Bodhi (Édgar Ramírez), dan timnya Roach (Clemens Schick), Chowder (Tobias Santelmann), dan Grommet (Matias Varela). Mereka meninggalkannya untuk menikmati pesta dan dia berkenalan dengan seorang gadis, Samsara (Teresa Palmer).

Keesokan harinya, Utah menemukan orang-orang itu di stasiun kereta api Paris, yang ditinggalkan setelah dia mendengar mereka berbicara tentang lokasi. Bodhi memberinya pertarungan inisiasi dan segera dia diterima ke dalam lingkaran.

Mereka melakukan perjalanan ke Pegunungan Alpen. Keesokan harinya, mereka mendaki puncak salju untuk cobaan, naik salju menuruni gunung salju yang curam. Mereka mencapai tempat mereka, tetapi Utah memutuskan untuk memperpanjang garisnya, sehingga yang lain mengikutinya. Chowder tergelincir dan jatuh ke kematiannya, dan Utah menjadi depresi tentang hal itu.

Setelah pesta, Samsara menjelaskan bahwa dia dan Bodhi sama-sama mengenal Ono Ozaki ketika mereka masih muda, bahwa orangtuanya meninggal dalam kecelakaan longsoran salju dan Ozaki memberinya rumah setelahnya. Dia menjelaskan lebih lanjut bahwa Ozaki benar-benar menyelesaikan cobaan ketiga, meskipun apa yang diyakini secara luas.

Dia tidak mati saat mencoba cobaan itu, tetapi sebenarnya dibunuh oleh kapal penangkap ikan paus yang menabrak kapalnya ketika dia mencoba menyelamatkan paus bungkuk. Di perahunya, seorang bocah lelaki, Bodhi, memutuskan untuk tidak menceritakan kebenaran ceritanya tetapi untuk menyelesaikan apa yang Ozaki mulai.

Selanjutnya mereka melakukan perjalanan ke tambang emas di mana Bodhi meledakkan bahan peledak Grommet dan Roach ditanam. Setelah meniup sampulnya, Utah mengejar Bodhi, berhasil menjegal sepedanya. Bodhi melarikan diri karena Utah tidak dapat berdiri setelah kecelakaan itu. FBI membekukan aset sponsor Bodhi; Bodhi berencana untuk merampok bank Italia di dekatnya di puncak gunung.

Utah dan polisi mencegat kelompok itu, yang mengakibatkan baku tembak yang membunuh Roach. Ketika kelompok itu melarikan diri, Utah mengejar dan menembak salah satu dari mereka hingga mati, yang dinyatakan sebagai Samsara dan bukan Bodhi.

Film Point Break berdurasi 1 jam 54 menit dan mendapatkan peringkat 5,3 dari 10, dari IMDb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro