Film Batman Forever tayang di Bioskop Trans TV malam ini
Entertainment

Sinopsis Film Batman Forever, Aksi Batman dan Robin Selamatkan Gotham City di Bioskop Trans TV

Alifian Asmaaysi
Kamis, 5 Mei 2022 - 14:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Batman Forever dijadwalkan tayang dini hari nanti, Jumat (6/5/2022) pukul 01.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Film Batman Forever yang lahir dari kemahsyurannya di DC Comics ini menceritakan kisah kerja sama antara Batman dan Robin memerangi villain yang hendak membawa Gotham City menuju ambang kehancuran.

Film Batman Forever merupakan seri ketiga dari franchise Batman. Film ini merupakan karya arahan sutradara Joel Schumacher. Dengan durasi 2 jam 2 menit film ini dibintangi oleh aktris dan aktor seperti Val Kilmer, Jim Carrey, Tommy-Lee Jones, Chris O’Donnell dan sederet bintang lainnya.

Dirilis pada 9 Juni 1995, Film ini menampilkan pertemuan pertama antara Batman (Val Kilmer) dan kaki tangannya Robin (Chris O’Donnell) yang senantiasa membantu Batman dalam menumpas segala bentuk kejahatan yang terjadi di Gotham City.

Keduanya harus menyelamatkan Gotham City dari maksud dan niat Jahat Two Face (Tommy Lee Jones) dan Riddler (Jim Carrey). Keduanya mulanya adalah sosok berprestasi yang dimiliki Gotham, tetapi dendam mulai tersemat pada nurani keduanya setelah mereka merasa tak dihargai oleh masyarakat Gotham.

Riddler awalnya bekerja di perusahaan milik wayne. Bernama asli Edward Nygma, dirinya adalah seorang ilmuwan hebat yang tengah mengembangkan hasil penelitiannya. Setelah memakan waktu bertahun-tahun, akhirnya Riddler berhasil menemukan sebuah alat yang mampu membaca pikiran manusia.

Namun, semua tak berjalan sesuai dengan ekspektasinya. Hasil temuannya justru dipandang sebelah mata oleh para ilmuwan lainnya, mereka menilai bahwa hasil temuan Nygma sangat berbahaya dan dapat menjadi boomerang.

sinopsis film batman tayang di bioskop transtv
sinopsis film batman tayang di bioskop transtv

Tak terima hasil kerja kerasnya tak disambut hangat, dirinya mulai berniat untuk menghancurkan perusahaan milik keluarga Wayne sekaligus menghancurkan Kota Gotham, kota yang dipimpin oleh ayah Bruce Wayne.

Sementara Two Faces memiliki dendam pada Batman, lantaran menilai Batman sebagai tokoh utama dibalik rusaknya sebelah wajah milik Two Face. Sebelumnya, Two Face adalah seorang jaksa, yang mendapatkan serangan brutal dari seorang mafia bernama Sal Maroni.

Sal Maroni sengaja menyiramkan air keras ke wajah Two Face yang mengakibatkan rusaknya setengah wajah sang paruh baya tersebut. Saat kejadian, Batman ada disana untuk menyelamatkan nyawa Two Face, namun Batman terlambat menghalau petaka yang menyasar Two Face.

Atas kejadian itu, Two Face memiliki dendam yang amat mendalam kepada Batman, lantaran menilai Batman acuh terhadap keselamatan nyawanya. Dirinya kemudian menebar teror di kota Gotham. Two Face sempat mengirimkan sebuah bom yang dilemparkan ke sebuah sirkus di kota Gotham.

Robin yang menyaksikan aksi jahat Two Face lantas bereaksi dan langsung membuang bom tersebut ke sebuah bidang kosong di Gotham. Ini menjadi bakal pertemuan antara Robin dan Batman.

Karena kesal Robin menggagalkan niat bulusnya, Two Face lantas menghabisi seluruh nyawa keluarga Robin. Pasca kejadian itu, Robin tinggal bersama Batman, hingga akhirnya keduanya kerap bekerja sama menyelamatkan kota Gotham dari serangan Two Face dan Riddler.

Lalu, aksi apa yang selanjutnya akan dilancarkan oleh Two Face dan Riddler? Mampukah Batman dan Robin menyelamatkan nyawa penduduk dari teror yang dilakukan oleh Two Face dan Riddler? Simak kisah selengkapnya dini hari nanti, Pukul 01.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro