Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Presiden Joko Widodo yang telah melakukan peninjauan tempat ini memastikan bahwa rumah sakit darurat ini siap digunakan untuk karantina dan perawatan pasien Covid-19. Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24 ribu orang, sedangkan saat ini sudah disiapkan untuk tiga ribu pasien./Antara
Health

Ada 100 Unit GrabWheels di RS Darurat Wisma Atlet, Buat Apa?

Rio Sandy Pradana
Selasa, 28 April 2020 - 10:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Grab Indonesia telah menyediakan 100 unit GrabWheels bagi Wisma Atlet Sebagai RS Darurat Covid-19 sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan yang inovatif.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan tenaga medis dan karyawan rumah sakit akan dapat menggunakan layanan GrabWheels secara gratis untuk bergerak lebih cepat dan lebih efisien di sekitar kompleks luas yang terdiri dari empat menara saat mereka menjalankan tugasnya.

"Kita tahu bahwa para pekerja medis, polisi, dan juga tentara berjuang keras di garis depan setiap hari untuk membantu kita mengatasi pandemi Covid-19. Pekerjaan yang dilakukan di RS Darurat Wisma Atlet sangat penting, dan kami senang bisa berperan dalam mendukung upaya itu," kata Ridzki dalam siaran pers, Selasa (28/4/2020).

Pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyediakan layanan GrabWheels di rumah sakit darurat secara gratis. Diharapkan dapat membantu membantu mobilitas tenaga medis saat mereka menjalankan tugasnya.

Adapun, nota kesepahaman ditandatangani oleh Dendi T. Danianto, Ketua Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet Sebagai RS Darurat dan Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dan disaksikan oleh Erick Thohir, Menteri BUMN.

Sementara itu, Erick menyatakan saat bergotong royong melawan Covid-19 ini tidak hanya dengan uang dan barang, tetapi juga dengan teknologi seperti yang disediakan oleh Grab.

"Kami terus bersinergi dengan banyak pihak swasta, tidak hanya dalam melakukan kegiatan sosial tetapi juga mencari solusi yang terbaik," ujarnya.

Sejak pengumuman resmi pada Maret 2020, Wisma Atlet Kemayoran telah dialihfungsikan menjadi Rumah Sakit Darurat untuk mengobati pasien Covid-19. Ada empat dari 10 menara apartemen yang dikonversi untuk menjadi tempat perawatan rumah sakit, ruang gawat darurat, unit perawatan intensif, ruang pemulihan, dan menjadi rumah sementara bagi para pekerja medis yang bertugas dan Satgas Covid-19.

Nantinya, GrabWheels akan ditempatkan di 4 menara di kawasan Rumah Sakit Darurat Covid-19. Setiap titik akan dikelola oleh station manager yang akan bertanggung jawab selama 24 jam untuk memberikan informasi dan juga pemeliharaan penggunaan skuter listrik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro