Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 4 Tipe Orang Berbuka Puasa, Kamu yang Mana?

Menjalankan ibadah puasa saat Bulan Ramadan adalah aktivitas yang dilakukan umat beragama Islam. Nah, simak aneka cara berbuka puasa dari Afgan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 05 Mei 2020  |  12:25 WIB
Tipe-tipe berbuka puasa. - tangkapan layar instagram
Tipe-tipe berbuka puasa. - tangkapan layar instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi saat Ramadan, penyanyi Afgan mempraktekkan 4 tipe orang berbuka puasa.

Afgan yang menjadi pemilik akun @afgansyah.reza menunggu buka puasa bersama @nayaanindita. Mereka berdua mempraktekkan tipe buka puasa yang sering dilakukan, dengan sadar ataupun tanpa sadar oleh masyarakat.

Tipe pertama, si kalap. Saat adzan berbunyi, orang membatalkan puasa dengan minum es buah dengan terburu-buru dan mengunyah makanan secepat kilat. Belum habis makanan di tangan kanan, langsung tangan kiri menyambar makanan lain.

Tipe kedua, si soleh dan soleha. Saat adzan berbunyi, mereka mengucapkan syukur kepada Allah dan meminum air putih dan makan kurma. Lalu melakukan salat bersama.

Tipe ketiga, si miskom. Saat mendengar lantunan suara yang mirip dengan adzan, @nayaanindita dengan buru-buru mengambil air putih dengan memasukkan ke dalam mulut. Namun, ternyata yang didengar bukan adzan, maka dia langsung memasukkan air putih yang sempat di dalam mulut ke gelas.

Tipe keempat, si Raja Molor. Tipe ini adalah tipe yang lebih memilih tidur saat menjalankan ibadah puasa. Sangkin asyik molor, Afgan membatalkan puasa saat isya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ramadan Ramadan buka puasa
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top