Tipe-tipe berbuka puasa./tangkapan layar instagram
Fashion

Ini 4 Tipe Orang Berbuka Puasa, Kamu yang Mana?

Novita Sari Simamora
Selasa, 5 Mei 2020 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi saat Ramadan, penyanyi Afgan mempraktekkan 4 tipe orang berbuka puasa.

Afgan yang menjadi pemilik akun @afgansyah.reza menunggu buka puasa bersama @nayaanindita. Mereka berdua mempraktekkan tipe buka puasa yang sering dilakukan, dengan sadar ataupun tanpa sadar oleh masyarakat.

Tipe pertama, si kalap. Saat adzan berbunyi, orang membatalkan puasa dengan minum es buah dengan terburu-buru dan mengunyah makanan secepat kilat. Belum habis makanan di tangan kanan, langsung tangan kiri menyambar makanan lain.

Tipe kedua, si soleh dan soleha. Saat adzan berbunyi, mereka mengucapkan syukur kepada Allah dan meminum air putih dan makan kurma. Lalu melakukan salat bersama.

Tipe ketiga, si miskom. Saat mendengar lantunan suara yang mirip dengan adzan, @nayaanindita dengan buru-buru mengambil air putih dengan memasukkan ke dalam mulut. Namun, ternyata yang didengar bukan adzan, maka dia langsung memasukkan air putih yang sempat di dalam mulut ke gelas.

Tipe keempat, si Raja Molor. Tipe ini adalah tipe yang lebih memilih tidur saat menjalankan ibadah puasa. Sangkin asyik molor, Afgan membatalkan puasa saat isya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro