Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisa Turunkan Berat Badan, Ini 5 Manfaat Minum Kopi Hitam

Kopi hitam tidak hanya bertindak untuk membuat terjaga sepanjang malam, namun minuman pahit ini juga memiliki manfaat lain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  10:21 WIB
Kopi rempah - Istimewa
Kopi rempah - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kopi hitam tidak hanya bertindak untuk membuat terjaga sepanjang malam, namun minuman pahit ini juga memiliki manfaat lain.

Menurut sebuah penelitian di antara banyak manfaatnya, minum kopi atau teh tanpa gula dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2.

Tak hanya itu, secangkir kopi hitam juga mampu dapat meningkatkan daya ingat hingga menjaga kesehatan hati atau liver, berikut ini adalah pembahasannya menurut Indian Express, Kamis (7/5/2020).

1. Meningkatkan daya ingat

Secangkir kopi hitam di pagi hari dapat meningkatkan perhatian Anda dan menjaga pikiran pada kecepatan optimalnya. Selama bertahun-tahun, minum kopi telah dikaitkan dengan penurunan risiko terkena penyakit parkinson.

Faktanya, penelitian tahun 1968 menyatakan bahwa peminum kopi lebih sedikit yang terkena Parkinson.

2. Hasil olahraga lebih baik

Kopi hitam dapat meningkatkan kinerja Anda di gym. Hal ini berguna dalam membantu memecah lemak dan melepaskannya dalam aliran darah sebagai asam lemak, yang dapat digunakan sebagai bahan bakar bagi tubuh.

3. Menurunkan berat badan

Kopi hitam dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 50 persen dan membantu membakar lemak. Ini juga mengurangi kadar air dalam tubuh.

4. Kaya antioksidan

Kopi memiliki antioksidan seperti potasium, magnesium, Vitamin B2, B3 dan B5.

5. Menjaga kesehatan hati

Meminum kopi hitam secara teratur telah dikaitkan dengan pencegahan kanker hati, penyakit hati berlemak, hepatitis serta sirosis alkoholik.
   


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi kopi hitam berat badan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top