Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sazia Outer, Pengganti APD yang Modis Karya Desainer Rosie Rahmadi

Menyikapi hal itu, Creative Director Maison Gadiza, Rosie Rahmadi berinisiatif untuk membuat sebuah produk yang bisa menggantikan APD sehingga bisa digunakan oleh masyarakat biasa
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Mei 2020  |  10:53 WIB
Outer ala APD Karya desainer Rosie Rahmadi
Outer ala APD Karya desainer Rosie Rahmadi

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi virus corona atau covid-19 keberadaan Alat Pelindung Diri (APD) menjadi hal yang dibutuhkan masyarakat

Menyikapi hal itu, Creative Director Maison Gadiza, Rosie Rahmadi berinisiatif untuk membuat sebuah produk yang bisa menggantikan APD sehingga bisa digunakan oleh masyarakat biasa.

Sazia Outer, merupakan salah satu produk dari Maison Gadiza, brand yang diusung oleh Desainer Rosie Rahmadi yang menurutnya bisa digunakan sebagai APD untuk kegiatan sehari-hari masyarakat umum. Hal tersebut didukung dengan beberapa fitur produk tersebut seperti panjang jaket yang melebihi pinggan, hoodie yang untuk menutup kepala serta bahan yang anti air.

Baginya, seorang fashion designer mempunyai kewajiban untuk menciptakan suatu produk yang tidak hanya baik tetapi juga bisa memberikan manfaat atau solusi.

Hal ini juga berangkat dari pengalaman pribadinya sebagai penderita Skliosis, Rosie seringkali mendapatkan beberapa keluhan, salah satunya mudah masuk angin disebabkan karena tidak menentunya cuaca di Indonesia. Karenanya, Rosie seringkali membawa jaket kemanapun ia pergi.

Akan tetapi, ketika itu, ia tidak bisa menemukan jaket ataupun outer yang sesuai dengan aktivitasnya. Inilah kemudian memantik lahirnya ide terciptanya outer yang kemudian dinamai Sazia Outer.

Produk yang terbuat dari serat nilon dan polyester ini juga memiliki kemampuan water repellent, cepat kering, dan ringan.

“Produk ini selalu aku bawa kemana-mana. Selain ringan dia juga bisa kulipat dan kusut tidak butuh space banyak di dalam tas. “

Dengan desain yang sedemikian rupa, Sazia Outer dapat digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari beraktifitas santai di rumah, berjemur, bekerja di rumah, hingga berbelanja.

“Selain itu juga bisa aku pake olahraga, karena dia panjang bikin aku merasa nyaman saat pake pants untuk olahraga, lalu bisa membantu mengeluarkan keringat lebih banyak. “

Di masa Pandemi ini, Sazia Outer bisa jadi salah satu must have item bagi banyak orang. Desain yang praktis tapi multifungsi dengan berbagai fitur tambahannya, menjadikan Sazia Outer ini bisa menjadi salah satu alat pelindung diri. Dan paling tidak, dapat mengurangi rasa cemas seseorang ketika harus keluar rumah ditengah kondisi pandemik saat ini. Tentu saja dengan ditambah protocol keluar rumah lainnya membawa handsanitizer, melakukan sosial distancing, dan Jangan lupa menggunakan celana panjang dan sepatu tertutup keluar rumah.

Dengan banyaknya permintaan akan Sazia Outer, akhirnya Rosie Rahmadi pun kini menyempurnakan desain outer tersebut sehingga dapat digunakan baik oleh perempuan dan laki laki.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desainer fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top