Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Puri Gedeh pada Kamis (26/3/2020)./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi
Entertainment

Wacana Bangun Patung Didi Kempot, Begini Ajakan Ganjar Pranowo ke Sobat Ambyar

Stefanus Arief Setiaji
Senin, 11 Mei 2020 - 13:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Nama penyanyi campursari Didi Prasetyo atau yang akrab disapa Didi Kempot memang sangat melekat di hati penggemarnya. Hingga 7 hari pascameninggalnya sang maestro itu, para sobat ambyar masih mengenang karya Lord Didi.

Lord Didi, panggilan akrab Didi Kempot yang disematkan oleh fansnya, meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) di Rumah Sakit Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah. Hingga saat ini, makam Didi Kempot di Ngawi masih ramai didatangi penggemarnya.

Belakangan, muncul gagasan untuk mendirikan patung atau memorabilia Didi Kempot di Stasiun Solo Balapan sebagai bentuk penghargaan terhadap karya-karya Didi Kempot.

Didi kempot pernah menciptakan lagu berjudul Stasiun Balapan sekitar medio 1999—2000.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik ide mendirikan patung atau memorabilia Didi Kempot tersebut.

Saat berbincang dengan Bisnis dalam acara Curhat Warga Jawa Tengah yang digelar Senin (11/5/2020), Ganjar mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi terkait dengan gagasan mendirikan patung Lord Didi itu.

“Saya tantang sekarang, pertama yang ingin mendesain patung [almarhum] Mas Didi Kempot, silakan. Kedua, siapa yang mau menyumbang untuk bangun, tumpukan [donasi] sithik-sithik ora [sedikit-sedikit tidak] masalah,” ujarnya.

Ganjar Pranowo termasuk satu tokoh yang dekat dengan Didi Kempot. Saat pemakaman Didi Kempot di Desa Mejasem, Ngawi, Jawa Timur, Ganjar turut hadir secara langsung.

Bahkan, satu area sekitar kediaman dinasnya di Semarang yang dipakai untuk panggung berkesenian, sempat secara khusus menggelar Tribute to Didi Kempot sebagai bentuk penghormatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro