Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Percepat Pengembangan Vaksin Corona, Nestle Donasikan CHF 1 Juta ke CEPI

Untuk membantu penangangan virus Corona (Covid-19), Nestle memberikan donasi kepada CEPI dalam rangka pengembangan vaksin.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  19:16 WIB
Tes corona oleh Lembaga Eijkman - dokumentasi lembaga Eijkman
Tes corona oleh Lembaga Eijkman - dokumentasi lembaga Eijkman

Bisnis.com, JAKARTA—Nestle memberikan donasi sebesar CHF 1 juta kepada Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) untuk mempercepat pengembangan vaksin virus Corona baru atau Covid-19.

CEPI merupakan sebuah kemitraan global inovatif antara organisasi pemerintah, swasta, filantropi, serta masyarakat sipil yang diluncurkan pada 2017 untuk mengembangkan vaksin yang dapat menghentikan epidemi di masa depan.

Saat ini, CEPI tengah bekerja dengan cepat dan bersama-sama dengan ambisi untuk mengembangkan vaksin Covid-19 yang aman, efektif, dan dapat diakses secara global dalam jangka waktu 12-18 bulan.

Organisasi ini telah mengumpulkan lebih dari US$1 miliar dari berbagai sumber seperti pemerintah, donor swasta, dan perorangan di seluruh dunia, tetapi masih membutuhkan dana lebih untuk mencapai target mereka sebesar US$2 miliar untuk memastikan upaya CEPI dalam mempercepat pengembangan vaksin Covid-19 dapat berjalan sesuai rencana.

CEO Nestlé Mark Schneider mengatakan pandemi Covid-19 telah menimbulkan banyak rasa sakit dan kesulitan untuk masyarakat di seluruh dunia. Vaksin yang aman dan efektif akan diperlukan untuk kembali normal.

“Inilah alasan mengapa kami memutuskan untuk bergabung ketika CEPI mengeluarkan panggilan mereka,” katanya dalam siaran pers pada Rabu (27/5/2020).

Dia menuturkan pihaknya berharap terdapat pihak lain yang juga akan bergabung dengan perusahaan, dan mendukung misi penting ini. Richard Hatchett, CEO CEPI, mengungkapkan dibutuhkan upaya monumental untuk mengatasi virus Corona baru ini.

Namun melalui kerja sama global dan kontribusi keuangan untuk menangani pandemi Covid-19, para pebisnis dapat memainkan peranan mereka dalam membantu mengubah arah dari pandemi yang menghancurkan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nestle Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top