Tes corona oleh Lembaga Eijkman/dokumentasi lembaga Eijkman
Health

Percepat Pengembangan Vaksin Corona, Nestle Donasikan CHF 1 Juta ke CEPI

Yudi Supriyanto
Rabu, 27 Mei 2020 - 19:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Nestle memberikan donasi sebesar CHF 1 juta kepada Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) untuk mempercepat pengembangan vaksin virus Corona baru atau Covid-19.

CEPI merupakan sebuah kemitraan global inovatif antara organisasi pemerintah, swasta, filantropi, serta masyarakat sipil yang diluncurkan pada 2017 untuk mengembangkan vaksin yang dapat menghentikan epidemi di masa depan.

Saat ini, CEPI tengah bekerja dengan cepat dan bersama-sama dengan ambisi untuk mengembangkan vaksin Covid-19 yang aman, efektif, dan dapat diakses secara global dalam jangka waktu 12-18 bulan.

Organisasi ini telah mengumpulkan lebih dari US$1 miliar dari berbagai sumber seperti pemerintah, donor swasta, dan perorangan di seluruh dunia, tetapi masih membutuhkan dana lebih untuk mencapai target mereka sebesar US$2 miliar untuk memastikan upaya CEPI dalam mempercepat pengembangan vaksin Covid-19 dapat berjalan sesuai rencana.

CEO Nestlé Mark Schneider mengatakan pandemi Covid-19 telah menimbulkan banyak rasa sakit dan kesulitan untuk masyarakat di seluruh dunia. Vaksin yang aman dan efektif akan diperlukan untuk kembali normal.

“Inilah alasan mengapa kami memutuskan untuk bergabung ketika CEPI mengeluarkan panggilan mereka,” katanya dalam siaran pers pada Rabu (27/5/2020).

Dia menuturkan pihaknya berharap terdapat pihak lain yang juga akan bergabung dengan perusahaan, dan mendukung misi penting ini. Richard Hatchett, CEO CEPI, mengungkapkan dibutuhkan upaya monumental untuk mengatasi virus Corona baru ini.

Namun melalui kerja sama global dan kontribusi keuangan untuk menangani pandemi Covid-19, para pebisnis dapat memainkan peranan mereka dalam membantu mengubah arah dari pandemi yang menghancurkan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro