Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selain The World of The Married, Drama Korea Hospital Playlist Patut Anda Tonton

Setelah drama Korea The World of the Married berakhir, ada satu drama lain yang patut ditonton, yakni Hospital Playlist.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  15:47 WIB
Hospital Playlist. - Antara/Netflix
Hospital Playlist. - Antara/Netflix

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah drama Korea The World of the Married berakhir, ada satu drama lain yang patut ditonton, yakni Hospital Playlist.

Berikut enam alasan drama ini jadi pilihan di tengah sedemikian banyaknya drama Korea.


1. Karakter dengan kepribadian yang beragam

Persahabatan dan karakter kelima dokter di Hospital Playlist merupakan inti dari serial ini.

Meskipun mereka semua adalah dokter yang baik dan peduli dengan pasiennya, kepribadian mereka sangat berbeda dari satu sama lain: Lee Ik-jun (Cho Jung-seok) yang humoris, Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) yang berhati besar, Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) yang tenang, Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho) yang suka berbicara apa adanya, dan Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myeung) yang canggung.
 

2. Persahabatan sejati


Persahabatan antara kelima dokter sudah terjalin selama 20 tahun dan terus berjalan. Beberapa telah mengenal lebih lama, karena sudah berteman sejak kecil, seperti Ik-jun dan Jun-wan, serta Jeong-won dan Seok-hyeong.

Sebagai satu-satunya wanita dalam kelompok pertemanan ini, tidak heran apabila di antara mereka ada yang pernah memendam rasa terhadap Song-hwa.

Hebatnya, persahabatan mereka mampu mengalahkan hambatan apapun dan akan selalu ada untuk satu sama lain, seperti ketika salah satu di antara mereka dicurigai memiliki kanker, melewati proses perceraian, ataupun ada anggota keluarga yang sakit.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menunjukkan perhatian, kepedulian, dan dukungan kepada satu sama lain.

3. Bukan sekadar drama medis biasa

Jika Anda bukan penggemar drama medis karena alur ceritanya yang rumit dan cenderung berlebihan, ini mungkin bisa menjadi tayangan yang tepat.

Pertama, tidak ada politik rumah sakit atau karakter direktur jahat yang bisa membuat geram.

Kedua, Anda tidak perlu menyaksikan adegan gawat darurat yang membuat ikut panik seperti berada di rumah sakit.

Ketiga, cerita para pasien tidak terlalu panjang untuk diikuti, Anda juga dapat melihat kehidupan para karakter di luar rumah sakit.


 

4. Grup band yang menambah semangat

Kelima sahabat memulai kembali grup band mereka setelah rehat selama bertahun-tahun. Dalam setiap sesi latihan band, penonton bisa menikmati berbagai lagu nostalgia dan melihat banyak adegan flashback ketika mereka masih muda.

Latihan band ini sangat berarti bagi kelima sahabat tersebut karena bermain musik adalah salah satu cara mereka untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama.


5. Humor yang membuat Anda tertawa terbahak-bahak

Tak hanya drama yang menyentuh hati, Hospital Playlist juga memperlihatkan berbagai adegan yang lucu, seperti insiden Ik-jun yang tanpa sengaja mengelem kepalanya ketika mengenakan helm Darth Vader.

Serial ini dapat menyeimbangkan momen yang serius dengan selingan komedi ringan yang ditunjukkan lewat masing-masing karakter dan interaksi mereka, serta penampilan para kameo.

6. Jalan cerita yang tak terduga

Hospital Playlist memungkinkan penonton untuk mengenal para karakter dan kehidupan mereka di setiap episodenya. Jangan heran apabila prediksi Anda di setiap episode selalu salah karena serial ini memiliki alur cerita yang tidak terduga.

Episode terakhir "Hospital Playlist" tayang hari ini pukul 21.30 WIB di Netflix.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

drama korea

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top