Kompetisi Fre Fire All Star. Video: Youtube FF Esports ID
Fashion

Turnamen Esports FFAA Sediakan Hadiah Total Rp1,2 Miliar, Ini Jadwalnya

Rezha Hadyan
Jumat, 29 Mei 2020 - 13:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Garena kembali turnamen bernama Free Fire Asia All-Stars (FFAA) 2020 yang melibatkan influencer dan pemain profesional terkenal dari Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam. Hadiah total Rp1,2 miliar menanti para peserta.

Free Fire merupakan gim bergenre Battle Royal dimana terdapat 50 orang pemain yang terdampar di sebuah pulau terpencil dan saling menjatuhkan satu sama lain. Gim ini telah menjadi gim mobile nomor satu di 22 negara sejak 14 Januari 2018.

Berdasarkan keterangan resminya hari ini  Jumat (29/5/2020), para influencer dan pemain profesional Free Fire akan bertanding secara daring untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$80,000 atau setara dengan Rp1,2 miliar.

Turnamen ini akan digelar pada tanggal 12 dan 13 Juni 2020 dan dapat ditonton secara live streaming di akun YouTube resmi Free Fire Esports ID. Berikut adalah jadwal lengkapnya.

12 Juni 2020 - Influencer All-Stars

Hari pertama akan dimulai dengan pertandingan antar 12 tim memperebutkan total hadiah US$30,000 (setara dengan Rp450 juta). 3 tim perwakilan masing-masing dari Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam yang terdiri dari influencer dan pemain profesional akan menghibur seluruh komunitas Free Fire di Asia dengan beraksi dan mengatur strategi kemenangan secara online, sesuatu yang sangat jarang kita lihat dan pastinya akan sangat rugi untuk dilewatkan.

13 Juni 2020 – Pros All-Stars

Hari kedua akan dilanjutkan dengan pertandingan antar 12 tim yang terdiri dari masing-masing 3 tim pemain profesional perwakilan Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam. Indonesia sendiri akan diwakili oleh Onic Olympus, Aerowolf Pro Team (yang sebelumnya adalah Louvre Esports), dan EVOS Esports yang merupakan tiga tim teratas turnamen FFIM 2020 Spring. Keduabelas tim akan memperebutkan total hadiah US$ 50,000 (setara dengan Rp750 juta). Turnamen ini akan menjadi tantangan baru bagi seluruh tim karena berbeda dengan turnamen sebelumnya. Di FFAA 2020, bahkan rekan antar tim akan berkoordinasi dan menyusun strategi secara online, tanpa bertatap muka langsung.

Format Turnamen Free Fire All-Stars 2020

Format turnamen di kedua hari akan sama. Tim akan bertarung dalam 6 ronde, di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari. Poin diberikan berdasarkan peringkat putaran dan jumlah kills (20 poin untuk Booyah, dan 2 poin untuk setiap kill). Tim yang menang akan diumumkan pada akhir setiap hari. Setiap negara juga akan diberi peringkat berdasarkan poin yang diperoleh oleh tim perwakilan mereka. Negara dengan poin teratas juga akan diumumkan pada akhir turnamen FFAA 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro