Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lisa Blackpink Ditipu Mantan Manajer Senilai Rp11,8 Miliar

Uang sebesar 1 miliar won atau sekitar Rp11,8 miliar milik idol Kpop yang memiliki nama asli Lalisa Manoban/Pranpriya Manoban tersebut raib di tangan mantan manajernya yang berinisial “A”.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  18:47 WIB
Lisa Blackpink
Lisa Blackpink

Bisnis.com, JAKARTA – Agensi Blackpink, YG Entertainment menyampaikan kabar mengejutkan. Artisnya, Lisa disebut menjadi korban penipuan oleh mantan manajernya.

Dilansir Soompi, Selasa (2/6/2020), uang sebesar 1 miliar won atau sekitar Rp11,8 miliar milik idol Kpop yang memiliki nama asli Lalisa Manoban/Pranpriya Manoban tersebut raib di tangan mantan manajernya yang berinisial “A”.

“Setelah melihat masalah ini, kami mengkonfirmasi bahwa Lisa adalah korban penipuan oleh mantan manajer A.” tulis YG Entertainment dalam keterangan resminya.

Dalam keterangan itu disampaikan bahwa Lisa akan meyelesaikan kasus ini secara damai, karena mantan manajer adalah seseorang yang dipercaya Lisa, Manajer A disebut telah mengganti sebagian uang tersebut dan telah meninggalkan perusahaan setelah menyetujui rencana penggantian untuk sisa uang yang belum dibayarkan.

“Kami menundukkan kepala dan meminta maaf karena telah membuat keprihatinan para penggemar yang mencintai artis kami. Kami malu dengan kesalahan "A," dan kami merasa bertanggung jawab atas manajemen dan pengawasan. Kami mengambil langkah-langkah pencegahan agar ini tidak terjadi lagi,” tutup rilis resmi YG Entertainment.

Diketahui mantan manajer Lisa tersebut sebelumnya menjanjikan akan mencari real estate untuk Lisa, Namun uang tersebut ternyata habis dipakai untuk berjudi.

Menurut seorang informan yang tidak mau disebutkan namanya, mantan manajer "A" telah bekerja dengan Blackpink sejak mereka debut. A juga merupakan seseorang yang dipercayai Lisa selama menjadi pendatang baru di dunia Kpop.

Tentu peristiwa itu mengejutkan banyak orang, karena mantan manajer itu juga dipercaya di dalam perusahaan dan oleh anggota Blackpink.

“Karena Lisa adalah anggota asing dan telah berada di Korea sendiri sejak dia masih muda, dia sangat rentan terhadap hal-hal ini. Sangat disayangkan hal-hal ini terjadi di industri. Ini adalah situasi serius yang dapat merusak citra manajemen,” ujar seorang sumber.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penipuan Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top