Cokelat hitam/popsugar.com
Kuliner

Berburu Cokelat Lezat dari Penjuru Dunia

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 29 Juni 2020 - 13:30
Bagikan

Austria, Belgia, dan Irlandia

Austria

Habsburgs adalah patron cokelat di Austria yang sudah berdiri di Vienna sejak 1786 sebagai salah satu santapan khas kerajaan. Dalam beberapa tahun terakhir, hal ini mendorong munculnya coffeehouse dan produksi manisan juga kue yang khas sebagai santapan kerajaan ala Sacher yang membuat Sarchertorte, cokelat dengan marzipan diisi jeruk yang dijual di Café Central.

Anda akan menikmati Sarchertorte itu sebagai makanan penutup makan malam, dan dia akan disajikan mengelilingi meja restoran untuk memikat hati Anda.

Belgia

Brussels di Belgia merupakan salah satu pusat cokelat di dunia. Brussels punya lebih dari 300 butik cokelat, museum cokelat, dan wisata alam membuat cokelat sendiri. Popularitas cokelat Belgia punya dampak yang signifikan terhadap konsumen global, yang mana banyak regulasi mengikat untuk menjamin orisinalitas cokelat Belgia.

Produsen cokelat di Belgia termasuk dalam keluarga kerajaan yaitu Wittamer yang pertama kali punya gerai cokelat dan menjadi gerai tertua di Brussels. Pelatihan membuat cokelat oleh Zaabar dan kelas mini membuat cokelat dengan Mary mulai sejak 1919 oleh Mary Delluc.

Irlandia

Irlandia merupakan negara ketiga terbesar yang mengonsumsi cokelat per kapita. Dalam beberapa dekade terakhir, cokelat khas Irlandia berevolusi dan banyak terinspirasi dengan mengandalkan bahan baku lokal. Dampaknya, para pembuat cokelat lokal pun berhasil membuat cokelat batangan yang lezat.

Para produsen cokelat pun bisa memanfaatkan cita rasa yang unik dari susu Irlandia untuk membuat susu cokelat special. Dengan memanfaatkan kemurnian susu sapi yang sudah melalui proses pasteurisasi, terbukti meningkatkan cita rasa susu buatan Irlandia. Pabrik cokelat Skelligs di County Kerry membuat truffle yakni cokelat yang direndam dalam alkohol.

Sementara itu, The O’ Conaill Hot Chocolate and Coffee Shop di Cork, menawarkan 120 raham cokelat yang bisa dikonsumsi dalam bentuk cairan atau dengan menambahkan cita rasa lain seperti espresso sampai rasa pedas. Anda bisa membuat sendiri kreasi cokelat Anda, dan cokelat itu tetap bisa meleleh dengan nikmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro