Kue cokelat./ilustrasii
Kuliner

Berburu Cokelat Lezat dari Penjuru Dunia

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 29 Juni 2020 - 13:30
Bagikan

Swiss (Zurich)

Di Swis, cokelat lebih dari sekadar santapan sehari-hari. cokelat menjadi santapan kebanggaan masyarakat. Di negara ini, masyarakat menjuarai tingkat konsumsi cokelat di seluruh dunia dan masih bisa menyimpan 50 persen dari biaya tersebut untuk memproduksi cokelat lagi.

Ada beberapa rahasia khusus mengapa cokelat asal Swiss punya kelebihan dari cokelat jenis lain. Pertama, cita rasa susu sapi dari Alpine yang telah dipasteurisasi selain itu inovasi mereka adalah menciptakan produksi susu yang sustainable dari biji kakao.

Terakhir, teknik mengelola cokelat di negara ini juga sangat ketat sehingga sangat menjamin kualitasnya. Salah seorang produsen cokelat tertua di Switzerland, Cailler sudah meracik cokelat sejak 1825 dengan nama Francois-Louis Cailler.

Wisata di tempat ini sangat menghibur karena para pengunjung akan dibawa untuk berkeliling pabrik dan mencoba sejumlah sample cokelat secara gratis. Pabrik ini juga masih menawarkan pelatihan membuat cokelat sendiri.

Ada juga Max Chocolatier yang berada Zurich. Ini merupakan salah satu cokelat yang nikmat dan mudah meleleh, cokelat yang membuat Anda seolah menemukan surga. Pabrik yang dikelola oleh keluarga Konig, termasuk salah satu pabrik cokelat paling tradisional yang kreatif karena dibuat secara handmade dan sustainable. Bahan bakunya dari Grand Cru kakao yang diracik menjadi truffle, cokelat batangan, dengan 100 persen bahan alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro