Ilustrasi/Eharmony
Relationship

Ini Tanda Sedang Jatuh Cinta Pada Sahabat

Desyinta Nuraini
Rabu, 1 Juli 2020 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jatuh cinta dengan sahabat mungkin pernah dialami sebagian orang. Sangat menyenangkan apabila akhirnya cinta dua sahabat ini berujung pada pernikahan karena mereka mengenal sifat dan kebiasaan sejak lama.

Namun tak jarang pula, kisah ini berujung pada kesedihan ketika sahabat tak merasakan hal yang sama. Akhirnya menjadi dilema yang membuat hubungan antar sepasang sahabat ini tak seperti sedia kala.

Memang terkadang banyak orang tak sadar kalau mereka tengah jatuh cinta pada sahabat mereka sendiri. Sangat wajar untuk bingung dan sulit memahami jika tengah jatuh cinta pada sahabat karena mereka kerap memberi perhatian yang intens.

Namun tanda paling umum yakni hinggapnya rasa cemburu yang berlebihan ketika sahabat mereka dekat dengan orang lain.

Melansir Times of India, Rabu (1/7/2020), untuk mengetahui apakah Anda jatuh cinta dengan sahabat sendiri yakni dengan memerhatikan bahasa tubuh dan perubahan biologis pada diri Anda.

Bahasa tubuh kita terkadang bisa berbicara lebih baik daripada kata-kata. Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana Anda berperilaku berbeda di sekitar orang yang berbeda?

Ketika Anda jatuh cinta dengan seseorang, Anda akan merasa nyaman berada di dekatnya secara fisik, bahkan ketika dia menyentuh Anda tanpa sadar, Anda akan merasa berbeda dan tubuh juga akan bereaksi berbeda.

Mendapatkan pelukan dari orang tersebut atau hanya dengan sedikit rangkulan di bahu bisa membuat Anda merasa lebih baik. Senyumnya dapat mencerahkan hari. Jadi, ingatlah perubahan ini ketika Anda bingung antara cinta dan persahabatan.

Ciri lain, Anda selalu mengingat dan memprioritaskannya. Ketika jatuh cinta, kita selalu menemukan cara untuk memasukkan orang itu dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan ketika dia idak hadir secara fisik, Anda cenderung menyimpannya dalam pikiran kita terus-menerus, dan ini adalah salah satu alasan mengapa nama mereka selalu ada dalam percakapan kita dengan orang lain. Sebagian besar waktu itu tidak disengaja dan kita bahkan mungkin tidak menyadarinya, tetapi kata-kata hati berhasil menembus bibir kita, bukan?

Kemudian untuk mengetahui apakah Anda sedang jatuh cinta dengan sahabat sendiri, dinilai dari pertengkaran yang dapat diatasi dengan baik. Tidak peduli berapa banyak bertengkar, mereka akan selalu kembali dan saling memaafkan dengan senang hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro