Ilustrasi/Idiva
Relationship

3 Cara Berdamai Dengan Ibu Mertua

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 2 Juli 2020 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Apakah Anda memiliki ibu mertua yang manis dan penyayang seperti di film-film?Anda pasti akan senang. Namun, apabila Anda memiliki ibu mertua yang suka ikut campur, Anda pasti akan terus-menerus bertingkah, tetapi jangan khawatir. Dengan kiat-kiat ahli ini, Anda tidak akan merusak hubungan Anda terlalu lama, tetapi setidaknya akan membantu memperbaikinya.

Dikutip dari Glamour.com, Kamis (2/7/2020), disini, para ahli mengungkapkan cara-cara kooperatif untuk memelihara hubungan dan tips tentang bagaimana menyelesaikan pertengkaran dengan ibu mertua Anda.

1. Mencoba Mengerti

Ketika ibu mertua Anda mengatakan sesuatu untuk membuat darah Anda mendidih, "ingat dia mencurahkan waktu dan upaya untuk membesarkan orang yang Anda cintai," kata Ruth Nemzoff, Pakar parenting dan penulis buku Don't Roll Your Eyes : Membuat Mertua Menjadi Keluarga. Anda bahkan dapat menanggapi komentarnya yang mengetahui segalanya, tentang membesarkan anak-anak Anda, dengan mengakui upaya ini.

Mulailah dengan mengatakan, "Saya sangat menghargai semua yang Anda lakukan untuk membesarkan pasangan saya, tetapi yang ini ..." Nemzoff menyarankan, masuk ke apa yang Anda sukai.

Pastikan untuk memberikan kredit padanya, ketika komentarnya adalah sesuatu yang Anda sukai, dan dapat digunakan untuk keuntungan Anda juga.

2. Proses perlahan dan akui perasaan Anda.

Anda tidak harus menyimpan perasaan Anda di dalam hanya untuk menjaga kedamaian. Berkomunikasi dengan ibu mertua Anda dapat membantu dalam mengekspresikan perasaan.

Komunikasi dengan mertua bisa membuatnya memahami mengapa dia memilih untuk mengekspresikan dirinya seperti yang dia lakukan. Percakapan harus mengarah pada pemahaman yang lebih baik tentang respons dan orang yang Anda hadapi.

3. Ingat tidak apa-apa untuk melihat sesuatu secara berbeda.

Mungkin terasa seperti itu jalannya atau jalan raya, tetapi ingat ada banyak cara untuk melihat situasi tertentu. Anda tidak perlu mengubah pandangan Anda untuk menyetujui satu permintaan oleh ibu mertua Anda.

Anda dapat mengatakan, 'sementara pilihan saya adalah melakukan ini secara berbeda, untuk menghormati perasaan Anda yang kuat, saya akan melakukannya dengan cara Anda,'" sarannya. Dia akan menghargai kenyataan bahwa Anda setuju dengan apa yang menurutnya terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro