Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kiat Bisnis Kue Kering Bellarosa Bertumbuh di Masa Covid-19

Merintis usaha sejak 2005 lalu, kini bisnis aneka kue kering bernama Bellarosa telah memiliki banyak penggemar. Pada periode Pandemi Covid-19 dan Ramadan, Bellarosa menikmati manisnya pertumbuhan pesanan kue kering.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  22:25 WIB
Bellarosa juga berupaya membuat sesuatu yang berbeda yakni menawarkannya dalam bentuk paket. - BELLAROSA
Bellarosa juga berupaya membuat sesuatu yang berbeda yakni menawarkannya dalam bentuk paket. - BELLAROSA

Bisnis.com, JAKARTA--Merintis usaha sejak 2005 lalu, kini bisnis aneka kue kering bernama Bellarosa telah memiliki banyak penggemar. Pada periode Pandemi Covid-19 dan Ramadan, Bellarosa menikmati manisnya pertumbuhan pesanan kue kering.

Bellarosa dirintis oleh pasangan suami istri Asep Supriady dan Erni karena melihat peluang kebutuhan kue kering di pasar Tanah Air. Kue kering menjadi salah satu jenis kue yang selalu ada setiap hari raya.

“Kami memilih bisnis kue kering karena kue kering menjadi tradisi yang selalu ada di setiap hari raya. Kami melihat peluang itu,” kata Erni melalui keterangan resmi, Senin (6/7/2020).

Pasangan ini mengaku tidak memiliki latar belakang atau pengalaman berbisnis. Namun, tekad yang kuat untuk memulai usaha menjadi semangat untuk terus maju dalam menjalankan bisnis.

Erni menuturkan, awalnya Bellarosa hanya memproduksi satu jenis kue kering yakni kue kering kacang. Namun, seiring berjalannya waktu, muncul ide untuk menambah varian kue kering guna memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam.

Bellarosa juga berupaya membuat sesuatu yang berbeda yakni menawarkannya dalam bentuk paket. Paket kue kering dengan varian lengkap ini yang jadi pembeda merek Bellarosa dengan kompetitor.

Pada periode pandemi Covid-19 khususnya ketika bulan suci Ramadan, beragam kue kering terus diproduksi dan didistribusikan. Beberapa jenis kue kering yang diproduksi dan dipasarkan dalam satu paket misalnya kue kering, camilan, kacang dan sirup..

“Jadi di saat orang-orang harus berhemat tetapi tetap ingin merayakan hari raya, kami hadir di sana untuk menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen. Sekali beli semua sudah bisa disuguhkan di meja,” jelas Erni.

Erni menambahkan Bellarosa akan terus berinovasi agar kualitas kue terus meningkat. Selain itu, pasangan Bellarosa ingin semakin meluaskan pasar, untuk bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar.

“Berkat inovasi ini pula, kami masih dapat mempekerjakan banyak karyawan tanpa melakukan pengurangan gaji,” tambahnya.

Sejauh ini, kue kering Bellarosa telah dijual melalui distributor, reseller, website resmi dan dan laman media sosial Instragram. Bellarosa telah menggunakan mesin modern berteknologi tinggi dengan bahan-bahan pilihan sebagai komitmen menciptakan rasa dan aroma khas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kue kering New Normal Normal Baru
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top