Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan Kompleks Vaksin Virus Corona Tahap 1 di Wuhan Sudah Selesai

Kompleks Vaksin virus Corona akan membantu mengembangkan produksi vaksin Covid-19 di China dan skala besar.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  09:13 WIB
Seorang peneliti bekerja di laboratorium pusat pencegahan dan pengendalian penyakit di Nanyang, Provinsi Henan, China tengah, pada 4 Februari 2020. - Antara/Xinhua
Seorang peneliti bekerja di laboratorium pusat pencegahan dan pengendalian penyakit di Nanyang, Provinsi Henan, China tengah, pada 4 Februari 2020. - Antara/Xinhua

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan kompleks vaksin virus corona (Covid-19) yang terdiri dari laboratorium penelitian dan pengembangan (R&D) dan bengkel produksi vaksin corona di Wuhan, Provinsi Hubei telah rampung.

Adapun proyek tersebut, dilakukan oleh Perusahaan Rekayasa Konstruksi Negara Cina (CSCEC), berafiliasi dengan Grup Biotek Nasional China (CNBG), anak perusahaan dari Sinopharm.

Kompleks ini mampu memproduksi vaksin Covid-19 yang tidak aktif dalam skala besar, serta mempelajari vaksin virus patogen. Ini sangat penting untuk R&D obat-obatan dan vaksin Covid-19.

Konstruksi dimulai pada Maret 2020 dengan dukungan besar dari pemerintah setempat di Hubei dan Wuhan.

Biro Konstruksi Ketiga Konstruksi China, anak perusahaan CSCEC, mengatasi kesulitan yang dihadapi di tengah epidemi dan memenuhi persyaratan standar dan kualitas tinggi.

Setelah berhasil membangun dua rumah sakit darurat Huoshenshan dan Leishenshan dengan cepat, Biro Konstruksi Ketiga Konstruksi China selesai membangun kompleks hanya dalam waktu 100 hari, menjadikannya bengkel produksi vaksin tingkat biosafety yang tinggi untuk penggunaan manusia.

Lokakarya ini dapat menghasilkan lebih dari 100 juta dosis vaksin Covid-19 yang tidak aktif per tahun. Ini akan membantu mengembangkan produksi vaksin Covid-19 skala China, dan meletakkan dasar yang kuat untuk vaksinasi skala besar di masa depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china vaksin Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top