Pengunjung bermain di pantai Ancol, Jakarta, Senin (26/6)./Antara-Sigid Kurniawan
Health

Amankan Penggunaan Sunscreen Pada Anak-Anak?

Dewi Andriani
Kamis, 23 Juli 2020 - 15:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet, masyarakat umumnya menggunakan sunscreen. Selain orang dewasa, anak-anak juga perlu untuk mengaplikasikan sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan.

Namun,tidak sedikit orang tua yang merasa khawatir untuk memakaikan sunscreen pada buah hatinya. Padahal, American Academy of Pediatrics telah menyatakan bahwa sunscreen aman digunakan pada anak-anak untuk menghindari bahaya dan risiko terbakar sinar matahari.

Namun, para orang tua perlu memperhatikan produk sunscreen yang cocok dan aman untuk anak karena kulit si kecil yang jauh lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Salah satu produk sunscreen yang aman untuk anak-anak adalah Like I’m Five Mild Sunscreen.

Nurul Sulistio, Head of Brand Development Like I’m Five Indonesia mengatakan keistimewaan dari Mild Sunscreen ini adalah formulasinya yang berupa physical sunscreen mampu membuat layer baru di atas kulit sehingga tidak membuat kulit tambah abu-abu. Selain itu, sunscreen ini juga tidak lengket dan tidak meninggalkan residu sehingga nyaman untuk anak.

Selain itu, sunscreen ini juga non nano partikel sehingga tidak mudah terserap ke dalam kulit, apalagi kulit anak-anak sangat sensitif. Dengan kandungan SPF yang cukup tinggi yaitu SPF 50, sunscreen berukuran 50 ml ini dapat digunakan secara bersama-sama antara ibu dan anak. Adapun harganya dibanderol seharga Rp240.000

“Kegiatan memakaikan sunscreen ini bisa menjadi ritual khusus yang dilakukan bersama antara anak dan orang tua saat hendak beraktivitas ke luar ruangan sehingga bisa menjadi salah satu cara meningkatkan bonding,” ujarnya, dalam peluncuran rangkaian produk Like I’m Five, Kamis (23/7/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro