Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Amankan Penggunaan Sunscreen Pada Anak-Anak?

Sunscreen dengan kandungan SPF 50 aman digunakan secara bersama-sama, orang tua dan anak.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  15:44 WIB
Pengunjung bermain di pantai Ancol, Jakarta, Senin (26/6). - Antara/Sigid Kurniawan
Pengunjung bermain di pantai Ancol, Jakarta, Senin (26/6). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet, masyarakat umumnya menggunakan sunscreen. Selain orang dewasa, anak-anak juga perlu untuk mengaplikasikan sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan.

Namun,tidak sedikit orang tua yang merasa khawatir untuk memakaikan sunscreen pada buah hatinya. Padahal, American Academy of Pediatrics telah menyatakan bahwa sunscreen aman digunakan pada anak-anak untuk menghindari bahaya dan risiko terbakar sinar matahari.

Namun, para orang tua perlu memperhatikan produk sunscreen yang cocok dan aman untuk anak karena kulit si kecil yang jauh lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Salah satu produk sunscreen yang aman untuk anak-anak adalah Like I’m Five Mild Sunscreen.

Nurul Sulistio, Head of Brand Development Like I’m Five Indonesia mengatakan keistimewaan dari Mild Sunscreen ini adalah formulasinya yang berupa physical sunscreen mampu membuat layer baru di atas kulit sehingga tidak membuat kulit tambah abu-abu. Selain itu, sunscreen ini juga tidak lengket dan tidak meninggalkan residu sehingga nyaman untuk anak.

Selain itu, sunscreen ini juga non nano partikel sehingga tidak mudah terserap ke dalam kulit, apalagi kulit anak-anak sangat sensitif. Dengan kandungan SPF yang cukup tinggi yaitu SPF 50, sunscreen berukuran 50 ml ini dapat digunakan secara bersama-sama antara ibu dan anak. Adapun harganya dibanderol seharga Rp240.000

“Kegiatan memakaikan sunscreen ini bisa menjadi ritual khusus yang dilakukan bersama antara anak dan orang tua saat hendak beraktivitas ke luar ruangan sehingga bisa menjadi salah satu cara meningkatkan bonding,” ujarnya, dalam peluncuran rangkaian produk Like I’m Five, Kamis (23/7/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak matahari kesehatan anak
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top