Aplikasi Tinder/Istimewa
Relationship

Bosan Jomblo, Ini Tips Bikin Video Dating untuk Pemula di Tinder

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Selasa, 28 Juli 2020 - 14:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi pencari jodoh, Tinder, telah melahirkan fitur terbaru yaitu Face to Face Video Chat.

Dilansir dari siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (28/7/2020), Tinder mengeluarkan fitur ini dengan tujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengguna Tinder.

Pasalnya, melalui video chat, Anda 90 persen bisa terhindar dari kemungkinan mengalami kencan yang buruk di dunia nyata. Tinder menamakan fitur tersebut Face to Face video di Tinder. Ada tiga alasan Anda perlu mencoba fitur ini.

Pertama, video chat mengurangi peluang kencan yang tidak menyenangkan saat bertemu match secara langsung. Video date adalah waktu terbaik bagi Anda untuk melihat chemistry antara kalian berdua, mengenal match kamu lebih baik dan menghemat waktu kamu dari bertemu dengan orang yang ternyata tidak cocok denganmu.

“Jadi, video chat tidak hanya menyelamatkan Anda dari menerka-nerka orang yang mana match dengan Anda dari sebuah kafe, tetapi juga menyelamatkan Anda dari kencan yang tidak menyenangkan,” dikutip Selasa (28/7/2020).

Jika video date Anda tidak berjalan dengan baik, maka yang harus Anda lakukan adalah mengucapkan terima kasih atas waktunya dan pilih tombol selesai atau melaporkan profil dia kalau terjadi hal yang tidak pantas.

Kedua, Anda dapat melakukan video date dari rumah atau dari manapun yang Anda rasa nyaman dan bisa menjadi diri sendiri. Saat Anda merasa nyaman, Anda cenderung lebih percaya diri, sehingga Anda bisa jadi versi terbaik dari diri Anda saat melakukan video chat dengan match Anda.

Ketiga, Anda bisa menghemat uang dan waktu. Video chat memiliki banyak keuntungan untuk dirimu dan match baru Anda, kan?

Persiapan untuk Video Call

Setelah Anda sudah mengetahui alasan-alasan tersebut, Tinder memahami jika melakukan video chat, apalagi untuk para pemula bukanlah hal yang mudah. Tinder pun ingin membantu Anda dengan berbagi tips agar pengalaman lancar dan menyenangkan. Selain itu yang terpenting adalah agar Anda meninggalkan kesan terbaik ke match baru Anda.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan sudut terbaik di kamar Anda. Selain untuk memberikan background yang enak dilihat, hal ini juga bisa mencerminkan kepribadian dan interest Anda. Contohnya, Anda bisa melakukan video call dengan latar belakang dinding favoritmu yang sudah Anda hias-hias dengan hasil karya Anda, atau foto-foto Anda. Hal kedua adalah berpenampilanlah yang rapi. Perlakukan video call ini seperti ketika Anda memilih pakaian untuk hangout ke cafe atau mall.

Setelah penampilan sudah baik, sekarang Anda perlu mengatur pikiran dan ekspektasi. Setiap orang memiliki ekspektasi yang berbeda dan hal ini penting untuk diutarakan saat awal-awal sehingga Anda merasa nyaman dan percakapan akan jadi lebih lancar.

Selain itu, kalau match baru Anda tidak sesuai dugaan Anda, maka Anda bisa mengakhiri video date tersebut dan bahkan melaporkannya kepada tim Tinder kalau ada perbuatan yang tidak pantas.

Tips selanjutnya adalah tunjukkan rasa ketertarikan Anda ke match baru. Percakapan yang satu arah tentu tidak enak.

Saat kalian berdua menunjukkan rasa ketertarikan kalian satu sama lain dan berbagi hal yang kalian sukai, percayalah, percakapan Anda tidak akan garing. Anda dapat memuji dia dari beberapa aspek dan membawa vibes yang positif.

Terakhir, Anda dapat melakukan banyak aktivitas seperti permainan atau bahkan trivia sembari menghabiskan waktu dan mempelajari match kamu dengan lebih baik.

Setelah Video Call

Setelah video chat yang menyenangkan, langkah selanjutnya adalah mengucapkan terima kasih kepada match Anda. Sayangnya, ungkapan hanya “terima kasih” kurang mengesankan dan terdengar membosankan. 

Tinder memiliki beberapa ide yang bisa jadi inspirasi Anda untuk mengatakannya melalui kata-kata yang kreatif. Tips utama dengan menjadi diri sendiri, percaya diri, dan pastikan tetap positif untuk mempertahankan obrolan kalian. Jangan khawatir mengenai privasi, pihak Tinder menjamin tidak akan dan tidak ingin mendengarkan percakapan kalian. Tim Tinder juga menjamin selalu ada kapanpun Anda membutuhkan.

“Jika Anda mendapatkan pesan atau gambar yang tidak pantas atau membuat Anda merasa tidak nyaman, klik tombol untuk mengakhiri sesi itu dan laporkan profil tersebut kepada kami. Kami akan segera menyelidiki, menilai, dan mengambil tindakan. Selamat mencoba!” tutup Tinder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro