Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Cara Aman Gym Selama Pandemi Virus Corona

Pergi ke pusat kebugaran (gym) menjadi tren yang dilakukan untuk mencari keringat, setelah berbulan-bulan berdiam di rumah, selama pandemi virus corona (Covid-19).
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  06:22 WIB
Manajemen pusat kebugaran sedang membersihkan peralatan olahraga. - istimewa
Manajemen pusat kebugaran sedang membersihkan peralatan olahraga. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda bersiap untuk pergi ke gym terdekat untuk mencari keringat, maka ada beberapa hal yang harus dipatuhi sebelum ke pusat kebugaran selama pandemi virus corona.

Mengutip Times of India, Rabu (29/7/2020), selama era new normal, banyak orang yang bepergian ke pusat kebugaran dan melakukan aktivitas dengan protokol kesehatan baru. Berikut tips tindakan pencegahan virus corona (Covid-19) di gym dan pusat kebugaran agar terhindar dari Covid-19:

1. Datang dan tentukanlah waktu yang telah ditentukan

Untuk menghindari perubahan waktu pada last minute, maka Anda bisa melakukan konfirmasi ulang untuk datang ke gym pada tanggal yang diinginkan.

Jika Anda melihat ada orang lain yang menuju, gym maka sangat disarankan Anda untuk menunggu di mobil Anda atau di suatu tempat di kejauhan. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak bertemu orang-orang yang menuju gym pada waktu yang dijadwalkan.

2. Bawalah botol air minum Anda sendiri dan persediaan lain

Membawa botol minum pribadi, akan membuat Anda lebih aman dan nyaman saat mengonsumsi air. Bila ada pengguna matras, maka sebaiknya Anda membawa perlengkapan pribadi tersebut untuk melakukan perengangan.

3. Sanitasi, sanitasi dan sanitasi

Jika Anda tidak menggunakan sarung tangan saat memegang peralatan olahraga, pastikan untuk membersihkan tangan Anda setelah setiap kali menyentuh alat-alat gym. Jangan menyentuh wajah Anda. Bawalah sebotol kecil pembersih tangan untuk keperluan ini.

4. Kenakan sarung tangan gym dan lengan sweatbands saat berolahraga

Ini akan memastikan dua hal, satu Anda tidak akan mengambil kuman dan bakteri dari peralatan olahraga dan itu juga mencegah Anda menyentuh wajah Anda secara tidak sengaja. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengenakan lengan sweatbands untuk menghentikan keringat mengalir di wajah Anda.

5. Jangan pergi ke gym jika Anda merasa tidak sehat

Jika Anda merasa sakit, sangat disarankan untuk tetap di rumah agar orang lain tetap aman. Hubungi penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda menderita batuk, demam, atau kehilangan aroma dan rasa baru

6. Berlatih menjaga jarak sosial bahkan di gym

Ini adalah aturan emas, apalagi saat pandemi virus coronna. Tetaplah untuk menjaga jarak sosial. Ingat, pandemi masih membayangi besar, jadi pastikan jarak setidaknya 6 kaki dari yang lain.

7. Hindari memakai masker wajah saat berolahraga

Meskipun mungkin tampak seperti hal yang ideal untuk dilakukan saat berolahraga di tempat umum, banyak ahli berpendapat bahwa mengenakan masker saat jogging atau bahkan selama latihan berat, akan bertindak sebagai penghalang aliran udara dan meningkatkan detak jantung Anda dengan cepat.

Anda mungkin cepat lelah, kesulitan bernapas, dan mungkin pusing atau pusing, maka sampaikan hal ini kepada penyedia layanan medis Anda dan jelaskan bahwa Anda telah mengenakan masker saat berolahraga di gym.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona kebugaran covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top