Disney Plus
Entertainment

Wow, Layanan Streaming Disney Plus Tersedia di Indonesia Mulai Bulan Depan

Rezha Hadyan
Rabu, 5 Agustus 2020 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan platform video streaming atau over the top (OTT) di Indonesia makin ketat. Disney dipastikan akan menghadirkan layanan OTT andalannya, yakni Disney Plus ke Tanah Air bulan depan.

Hal tersebut diumumkan oleh Disney melalui akun Twitter resmi Disney Plus Hotstar ID @DisneyPlusHSID pada Rabu (5/8/2020). Pengumuman tersebut merupakan cuitan perdana dari akun yang umurnya belum genap satu bulan itu.

"Apakah kalian sudah siap, Indonesia? Mulai streaming 5 September," tulis akun @DisneyPlusHSID.

Tidak ada informasi lebih lanjut yang disampaikan oleh akun tersebut, termasuk biaya langganannya. Situs www.disneyplushotstar.id yang tercantum pada profil akun tersebut juga belum bisa diakses oleh publik.

Disney Plus merupakan platform OTT dari Disney yang diluncurkan di Kanada, Amerika Serikat, dan Belanda pada 12 November 2019. Adapun, Hotstar merupakan layanan serupa milik Disney yang dioperasikan di India.

Belum diketahui mengapa penetrasi Disney Plus di Indonesia dilakukan lewat kolaborasi dengan Hotstar. Namun yang jelas, kehadiran Disney Plus ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan lantaran keragaman kontennya.

Latar belakang Disney sebagai pemain kawakan di industri hiburan dunia menjadi kekuatan tersendiri bagi Disney Plus dibandingkan dengan kompetitor terberatnya, Netflix.

Layanan Disney Plus akan mencakup semua konten Disney, Marvel, Lucasfilm, Pixar dan National Geographic. Tak hanya itu, layanan tersebut juga akan menayangkan konten yang diproduksi oleh Fox.

Disney Plus juga menjadi satu-satunya tempat untuk streaming film yang dirilis oleh Disney, baik yang terbaru maupun lawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro