Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow, Layanan Streaming Disney Plus Tersedia di Indonesia Mulai Bulan Depan

Hal tersebut diumumkan oleh Disney melalui akun Twitter resmi Disney Plus Hotstar ID @DisneyPlusHSID pada Rabu (5/8/2020). Pengumuman tersebut merupakan cuitan perdana dari akun yang umurnya belum genap satu bulan itu.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  11:30 WIB
Disney Plus
Disney Plus

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan platform video streaming atau over the top (OTT) di Indonesia makin ketat. Disney dipastikan akan menghadirkan layanan OTT andalannya, yakni Disney Plus ke Tanah Air bulan depan.

Hal tersebut diumumkan oleh Disney melalui akun Twitter resmi Disney Plus Hotstar ID @DisneyPlusHSID pada Rabu (5/8/2020). Pengumuman tersebut merupakan cuitan perdana dari akun yang umurnya belum genap satu bulan itu.

"Apakah kalian sudah siap, Indonesia? Mulai streaming 5 September," tulis akun @DisneyPlusHSID.

Tidak ada informasi lebih lanjut yang disampaikan oleh akun tersebut, termasuk biaya langganannya. Situs www.disneyplushotstar.id yang tercantum pada profil akun tersebut juga belum bisa diakses oleh publik.

Disney Plus merupakan platform OTT dari Disney yang diluncurkan di Kanada, Amerika Serikat, dan Belanda pada 12 November 2019. Adapun, Hotstar merupakan layanan serupa milik Disney yang dioperasikan di India.

Belum diketahui mengapa penetrasi Disney Plus di Indonesia dilakukan lewat kolaborasi dengan Hotstar. Namun yang jelas, kehadiran Disney Plus ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan lantaran keragaman kontennya.

Latar belakang Disney sebagai pemain kawakan di industri hiburan dunia menjadi kekuatan tersendiri bagi Disney Plus dibandingkan dengan kompetitor terberatnya, Netflix.

Layanan Disney Plus akan mencakup semua konten Disney, Marvel, Lucasfilm, Pixar dan National Geographic. Tak hanya itu, layanan tersebut juga akan menayangkan konten yang diproduksi oleh Fox.

Disney Plus juga menjadi satu-satunya tempat untuk streaming film yang dirilis oleh Disney, baik yang terbaru maupun lawas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

streaming disney
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top