Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fotile EMS9028, Cooker Hood dengan Teknologi Terbaru Suction Plate

Untuk menjaga kesehatan, Fotile EMS9028 menciptakan pengalaman memasak di dapur dengan clean air tech.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 08 Agustus 2020  |  21:22 WIB
Fotile EMS9028, Cooker Hood dengan Teknologi Terbaru Suction Plate
Fotile EMS9028, Cooker Hood dengan Teknologi Terbaru Suction Plate

Bisnis.com, TANGERANG – Pabrikan peralatan rumah tangga Fotile meluncurkan produk terbarunya, yakni penyedot asap (cooker hood) Fotile EMS9028 dengan keunggulan utama berupa teknologi filtrasi asap suction plate menggantikan filter jaring pada cooker hood konvensional.

Fotile EMS9028 merupakan varian terbaru Fotile W Series yang menggunakan teknologi suction plate. Teknologi yang untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh Fotile itu diklaim diklaim mampu menciptakan daya hisap yang lebih baik.

Direktur Fotile Indonesia Sun Ling menjelaskan inovasi terbaru yang disematkan pada EMS9028 antara lain:

1. Strong Suction Technology, dimana memiliki mesin silent impeller sehingga suara lebih senyap (patented Nautilius Air Passageway)

2. Easy Cleaning & Easy Remove Design

3. Smart Function (Stir Fry Mode: opsi ekstraksi asap dengan daya penghisapan tertinggi yang akan berguna pada saat menggoreng makanan, dan Delay OFF Function: opsi penunda waktu pemadaman fungsi hisap ketika dimatikan untuk memperpanjang waktu pembuangan asap, menjaga dapur lebih bersih untuk waktu yang lebih lama.

“Sejak Fotile diluncurkan pertama kali pada 1996, Fotile telah memiliki lebih dari 2.900 hak paten kitchen appliances dan memenangkan lebih dari 40 penghargaan desain Internasional. Berbekal keunggulan tersebut, kami yakin Fotile akan menjadi pilihan konsumen di Indonesia dan menjadi salah-satu pemain utama di pasar kitchen appliances, khususnya cooker hood dan kompor,” katanya di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan Sabtu (8/8/2020).

Sun Ling menambahkan Fotile EMS9028 juga mampu meningkatkan pengalaman memasak di dapur dengan clean air tech. Sehingga tercipta kebahagiaan dan menambah kesehatan setiap keluarga karena mampu menyerap zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan, terbebas dari tetesan minyak dan tanpa terganggu suara bising dari sistem penghisapan.

Fotile EMS9028 dibanderol dengan harga Rp8,05 juta. Namun selama periode promosi sampai dengan September 2020, Fotile EMS9028 dapat ditebus hanya dengan Rp4,99 juta. Selain itu, terdapat pula paket pembelian bersama kompor tanam.

Sementara itu, untuk memperkuat jaringan penjualan dari produk terbarunya, Fotile Indonesia telah bekerjasama dengan Mitra10. Setidaknya 35 toko Mitra10 yang tersebar di Jabodetabek, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Medan, Batam dan Makassar turut menjual produk-produk Fotile.

“Kemitraan ini tentu saja akan memperkuat jaringan penjualan kami, terlebih Mitra10 mempunyai target ekspansi yang agresif dari 35 toko menjadi 50 toko dalam waktu dekat, sehingga menjadi titik penjualan utama Fotile di Indonesia, terutama di luar Jabodetabek.” ungkap Sun Ling.

Guna meraih pasar yang lebih luas, selain bermitra dengan Mitra10, menurut Sun Ling produk Fotile juga dipasarkan di toko elektronik dan toko perlengkapan rumah tangga lainnya, Fotile juga memiliki Fotile Experience Center yang menempati bangunan seluas 1.500m2. Showroom yang terdiri dari 3 lantai ini menampilkan produk-produk unggulan Fotile sekaligus menjadi inspirasi bagi setiap keluarga dalam mendekorasi rumah, khususnya dapur dengan produk yang berkualitas, fungsional dan berdesain menarik.

Selain toko offline, Fotile juga dipasarkan secara daring melalui marketplace terkemuka seperti Lazada, Shopee, JDID dan Blibli. Untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan konsumen di Indonesia, Fotile memberikan garansi selama 10 tahun untuk motor range hood, dan service gratis 3 tahun untuk jasa dan komponen utama di seluruh produk Fotile.

Layanan tersebut didukung oleh layanan hotline service dan saat ini memiliki 1 service center di Kota Jakarta dan layanan teknisi di 4 Kota yakni Medan, Bandung, Jakarta dan Surabaya.

“Meski pandemi, kami meyakini pasar kitchen appliances di Indonesia masih potensial. Terlebih trend desain hunian kini semakin kompak dan membutuhkan sirkulasi udara yang bagus agar tercipta hunian yang sehat dan memberikan kebahagiaan kepada setiap keluarga.” tutup Sun Ling.

Sebagai catatan, Fotile yang pertama kali diperkenalkan tahun 1996 kini merupakan merek global dengan jangkauan pemasaran di lebih dari 30 negara di benua Amerika, Eropa, Asia, Australia, dan Afrika.  Di Indonesia sendiri Fotile pertama kali hadir pada 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompor memasak
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top