Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film Indiana Jones and the Temple of Doom Tayang Malam Ini Jam 23.00 WIB

Setelah sampai di India, Indiana Jones diminta oleh sebuah desa yang putus asa untuk mengambil sebuah batu ajaib. Dia setuju, dan bertemu dengan sekte Thuggee penyembah dewi Kali yang melakukan pembudakan anak kecil, sihir hitam, dan ritual pengorbanan manusia.nnFilm ini, akan ditayangkan malam ini di bioskop Trans TV pukul 23.00 WIB.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  11:06 WIB
Cuplikan film Indiana Jones and the Temple of Doom
Cuplikan film Indiana Jones and the Temple of Doom

Bisnis.com, JAKARTA - Indiana Jones and the Temple of Doom adalah film petualangan tahun 1984 yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Ini adalah film kedua dari seri Indiana Jones, dan prekuel dari Raiders of the Lost Ark (1981).

Setelah sampai di India, Indiana Jones diminta oleh sebuah desa yang putus asa untuk mengambil sebuah batu ajaib. Dia setuju, dan bertemu dengan sekte Thuggee penyembah dewi Kali yang melakukan pembudakan anak kecil, sihir hitam, dan ritual pengorbanan manusia.

Film ini, akan ditayangkan malam ini di bioskop Trans TV pukul 23.00 WIB.

Produser George Lucas berencana membuat film ini sebagai prekuel karena dia tidak ingin para Nazi menjadi penjahatnya lagi. Ide aslinya adalah film dengan lokasi di Cina, dengan sebuah lembah tersembunyi dihuni oleh dinosaurus. Cerita yang ditolak lainnya termasuk raja monyet dan sebuah rumah hantu di Skotlandia.

Willard Huyck dan Gloria Katz menulis skenarionya, sementara para pembuat film tidak diizinkan untuk mengambil film di India Utara karena menurut pemerintahnya skenario film ini rasis. Sebagian besar pengambilan gambar Temple of Doom dilakukan di Elstree Studios, Hertfordshire, Inggris. Harrison Ford terluka sewaktu pengambilan gambar. Biarpun banyak masalah, Spielberg menyelesaikan syuting tepat waktu. Film ini ketika pertama kali beredar mendapatkan pujian sekaligus kritikan, yang membuat film ini dikenakan rating PG-13. Walaupun demikian, Temple of Doom tetap menjadi film sukses dan mendapat sambutan positif sejak 1984.

Pada tahun 1935, Indiana Jones nyaris lolos dari cengkeraman Lao Che, seorang bos kejahatan di Shanghai yang bertemu Jones untuk menukar berlian dengan abu Kaisar Nurhaci. Dengan pendampingnya yang berusia 11 tahun yang yatim piatu dari China Short Round dan penyanyi klub malam Willie Scott di belakangnya, Indy melarikan diri dari Shanghai dengan pesawat kargo yang, tanpa mereka ketahui, adalah milik Lao Che. Saat ketiganya tertidur di pesawat, para pilot membuang bahan bakar dan keluar dengan parasut, meninggalkan pesawat untuk jatuh di atas Himalaya. Indy, Shorty, dan Willie menemukan sabotase dan berhasil melarikan diri dengan melompat keluar dari pesawat di atas rakit tiup tepat sebelum menabrak lereng gunung.

Mereka menuruni lereng gunung dan jatuh ke sungai yang deras, akhirnya tiba di desa Mayapore di India utara. Penduduk desa yang miskin percaya ketiganya telah dikirim oleh Siwa untuk mengambil lingam suci Shivling yang dicuri dari kuil mereka, serta anak-anak komunitas yang hilang, dari kekuatan jahat di dekat Istana Pankot. Indy setuju untuk pergi ke Pankot untuk menyelidiki. Selama perjalanan, dia berhipotesis bahwa batu itu mungkin salah satu dari lima shankara dongeng yang menjanjikan keberuntungan dan kemuliaan. Ketiganya menerima sambutan hangat dari Perdana Menteri Istana Pankot, Chattar Lal. Para pengunjung diizinkan untuk menginap sebagai tamu, di mana mereka menghadiri perjamuan mewah tapi perut mulas yang diselenggarakan oleh Maharaja muda, Zalim Singh.

Lal menolak pertanyaan Indy tentang klaim penduduk desa dan teorinya bahwa kultus Thuggee kuno bertanggung jawab atas masalah mereka. Malamnya, Indy diserang oleh seorang pembunuh bayaran. Setelah Indy membunuh si pembunuh, dia menemukan serangkaian terowongan yang tersembunyi di balik patung di kamar Willie dan mulai menjelajahinya dengan Willie dan Short Round, mengatasi sejumlah jebakan di sepanjang jalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top