Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fabelio Akan Buka 10 Experience Center di Pulau Jawa Akhir 2020

Selama pandemi virus corona, Fabelio mencatatakan volume transaksi yang meningkat hampir 50 persen dibandingkan pada masa sebelum Covid-19.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  14:19 WIB
Furniture Fabelio - dokumentasi
Furniture Fabelio - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Peritel furnitur online asal Indonesia, Fabelio berencana memperluasan bisnisnya di Tanah Air. Mereka akan membuka experience center, sebuah showroom interior di Semarang, Surabaya, dan Sidoarjo untuk menjangkau 140 juta pelanggan.

Berkapasitas penyimpanan hingga 80 persen, Fabelio juga meningkatkan kemampuan layanan pengiriman di hari yang sama.

CEO & Co-Founder Fabelio, Marshall Tegar Utoyo mengatakan sebagai peritel furnitur berbasis teknologi, pengolahan data konsumen dan pemahaman tren sebelum dan sesudah pandemi menjadi dasar pengembangan bisnis Fabelio. Pihaknya melihat adanya permintaan desain furnitur berkualitas seiring dengan perubahan kebiasaan pelanggan yang melihat produk secara offline dan kemudian membelinya online.

"Untuk memenuhi permintaan tersebut, Fabelio memiliki rencana ekspansi yang kami proyeksikan pada akhir 2020 nanti, volume transaksi akan tumbuh sedikitnya 150 persen dari level transaksi pada bulan Juni.” ungkap Marshall.

Sebelum pemberlakuan PSBB, Fabelio mencatat pertumbuhan volume transaksi stabil di atas 20 persen. Meskipun sempat terhambat akibat pembatasan operasional experience center yang terjadi selama pandemi, Fabelio berhasil mencatat rekor tingkat transaksi penjualan online pada April hingga Juli 2020.

Menurut Co-Founder Fabelio, Christian Sutardi meskipun mengandalkan sistem penjualan berbasis online, kehadiran experience center sendiri masih menjadi faktor penentu bagi calon pelanggan yang ingin membeli furnitur sehingga kehadirannya tetap penting dalam strategi perusahaan.

“Kami pulih relatif cepat pasca lockdown dan telah melakukan kerja sama strategis dengan lebih dari 30 mitra di Indonesia termasuk 10 bank ternama sebagai mitra pembayaran. Sama seperti produk ritel lainnya, pelanggan masih merasa perlu melihat dan merasakan secara langsung produk yang mereka inginkan, untuk itu kami berencana membuka 10 experience center dan menjangkau seluruh Pulau Jawa hingga akhir 2020," ungkapnya.

Christian menambahkan volume transaksi juga meningkat hampir 50 persen dibandingkan pada masa sebelum Covid-19 dan pada saat yang sama Fabelio juga mendapat banyak pelanggan baru setiap bulannya.

Sementara itu, untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan RI, Fabelio memberikan potongan harga hingga 12% untuk transaksi melalui mitra pembayaran selama periode kampanye 10 - 31 Agustus 2020. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati gratis biaya pengiriman untuk wilayah pengiriman Fabelio hingga akhir Agustus 2020.

Hingga kini Fabelio telah bekerja sama dengan pengrajin lokal dan lebih dari 20 desainer produk, serta 50 afiliasi desainer global guna menjamin kualitas, kenyamanan dan kehangatan dari setiap produk yang dipasarkannya. Upaya untuk semakin dekat dengan pelanggan juga tercermin dengan kehadiran 20 experience center Fabelio yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerai furnitur furniture Desain Interior
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top