Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Big Hit Kunci Rapat Informasi Drama Blue Sky

Big Hit Entertainment dan Chorokbaem Media menutup rapat-rapat informasi terkait produksi film drama Korea berjudul Blue Sky.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  22:37 WIB
Boy band Korea BTS - Instagram
Boy band Korea BTS - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Army, sebutan penggemar BTS pastinya tengah menunggu drama Blue Sky yang memuat perjalanan member idol Korea Selatan itu.

Kemarin, aktor Seo Ji Hoon dinyatakan tidak akan memerankan karakter dalam drama itu. Hari ini, dilaporkan bahwa Big Hit Entertainment dan Chorokbaem Media yang memproduksi Blue Sky ingin menjaga kerahasiaan mengenai proses pembuatan drama tersebut.

Dilansir dari Koreaboo, Selasa (25/8/2020), setiap pemeran dan kru harus menandatangani perjanjian non-disclosure sebelum mereka terlibat dalam pembuatannya. Saat spoiler dan berita menyebar dengan cepat secara online, tim produksi mengambil semua tindakan yang mungkin untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan. Jika perjanjian dilanggar, akan ada denda yang cukup besar untuk dibayar.

Ini jarang terjadi di industri drama Korea. Berita tentang casting dan produksi biasanya dibocorkan oleh perwakilan atau orang dalam kepada pers. Namun, meskipun pembacaan naskah telah dilakukan, detail tentang Blue Sky tetap dirahasiakan.

Selama pembacaan naskah, bahkan manajer tidak diizinkan masuk ke ruangan. Rumor tentang aktor Seo Ji Hoon, Woo Hee Jin dan Kim Nam Hee telah beredar, tetapi sejauh ini belum ada kabar yang dikonfirmasi tentang para pemerannya.

Tindakan seperti pengurangan penata rambut dan tim penata rambut dan tata rias telah dilakukan untuk meminimalkan kebocoran tentang drama tersebut, dan naskah saat ini hanya dapat dikumpulkan dan dikirim ke para aktor oleh staf yang ditunjuk.

Crank-in (pembuatan film pertama) awalnya dijadwalkan pada akhir Agustus, tetapi jadwal tersebut diprediksi mundur karena langkah-langkah jarak sosial yang meningkat sehubungan dengan lonjakan baru dalam jumlah kasus Covid-19 di Korsel.

Cara Big Hit menjaga ketat informasi mengenai drama ini mengundang sejumlah reaksi. Bahkan seorang staf dari agensi manajemen berkomentar bahwa mereka tidak melihat perlunya kerahasiaan seperti itu meskipun benar bahwa detail tentang BTS dan kehidupan mereka yang digunakan untuk drama mungkin sensitif, karena penggemar sudah mengetahui sebagian besar tentang para member.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts film korea drama korea
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top