Ilustrasi/Redbookmag
Relationship

Tanda Pasangan Anda Selingkuh Secara Emosional

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 28 Agustus 2020 - 11:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Anda sedang menjalin hubungan, namun merasa kesepian?

Anda menghabiskan banyak waktu bersama karena pandemi tetapi masih tidak merasakan kasih sayang dari pasangan Anda?

Ada banyak pakar hubungan yang berbagi tentang bagaimana semakin banyak pasangan yang mengemukakan kekhawatiran tentang pasangan mereka yang secara emosional selingkuh.

Nah, mari kita pahami dulu definisi perselingkuhan emosional. Perselingkuhan emosional adalah perselingkuhan ketika seseorang menginvestasikan banyak energi emosionalnya kepada seseorang di luar hubungan mereka dan juga mendapat dukungan emosional dan rasa persahabatan dari orang baru. Hal ini tentu saja membuat pasangannya merasa tidak mendapatkan cukup waktu atau perhatian.

Jika Anda curiga bahwa pasangan Anda berselingkuh secara emosional, dikutip dari Times of India, Kamis (28/8/2020), inilah saatnya untuk memilih tanda-tanda ini untuk mengetahuinya.

1.Argumen soal orang ketiga

Ada ketegangan terus-menerus dan pertengkaran terus terjadi di antara kalian berdua karena teman "istimewa" ini. Perkelahian tidak pernah berhenti dan tidak ada ketidaknyamanan yang membuat pasangan Anda mengerti bahwa mereka harus berhenti. Sebaliknya, pasangan Anda mulai menyalahkan Anda karena terlalu cemburu.

2.Orang ketiga ini lebih penting dari Anda

Orang ketiga ini lebih penting dari Anda Setiap kali teman yang "spesial" menelepon, mengirim pesan, atau membutuhkan bantuan, pasangan Anda segera menanggapinya. Pasangan Anda mulai menghabiskan lebih banyak waktu secara fisik atau virtual dengan orang ketiga bahkan setelah mengetahui Anda membutuhkan waktu mereka juga. Mereka lebih sering memprioritaskannya daripada Anda setiap hari.

3. Anda selalu merasa tidak aman dengan orang ketiga

Anda selalu merasa tidak aman tentang orang ketiga Kecemburuan mungkin bukan masalah tipikal Anda dalam hubungan romantis, tetapi teman "spesial" pasangan Anda telah memberi Anda alasan untuk mulai merasa marah, cemburu dan tidak aman. Orang ketiga ini memiliki perhatian penuh pasangan Anda yang membuat Anda khawatir tentang hubungan Anda dengan pasangan Anda.

4.Anda berhenti merasa nyaman dengan diri sendiri

Anda berhenti merasa baik tentang diri sendiri Fakta bahwa pasangan Anda sekarang tampak lebih tertarik pada orang lain mulai membuat Anda sedikit memikirkan diri sendiri. Anda mulai merasa bahwa Anda tidak cukup baik untuk pasangan Anda dan tidak ada lagi tentang Anda yang menarik pasangan Anda.

5.Pasangan Anda mencoba menunjukkan perlawanan terhadap orang ketiga

Pasangan Anda mencoba menunjukkan perlawanan terhadap orang ketiga Anda pasti mencoba meminta pasangan Anda untuk kurang berinteraksi dengan orang ketiga tetapi pasangan Anda memberi Anda perlakuan diam atau mulai menyembunyikan sesuatu dari Anda. Mereka menolak untuk mengakhiri pertemanan yang hanya berarti bahwa mereka ingin terus berlanjut dan hubungan Anda mungkin dalam masalah serius.

6.Hubunganmu menurun

Hubungan Anda menurun Jika tampaknya hubungan Anda menjadi tidak sehat dan pasangan Anda tidak berkontribusi seperti biasanya. Lebih dari itu, jika semua waktu dan usaha mereka dialihkan ke teman "spesial" mereka dan bukan kepada Anda, itu hanya berarti hubungan itu akan berakhir lebih cepat daripada nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro