Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Membeli Barang Vintage Trendi

Saat membeli produk vintage, perhatikan prosedur dan biaya pengembalian dan pengiriman.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 01 September 2020  |  16:15 WIB
Tas vintage. - Bisnis
Tas vintage. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah tas desainer bergaya vintage sedang naik daun dan menjadi tren bagi kalangan fashionista.

Sebut saja Louis Vuitton Bleecker Vanity Case, Fendi Baguette, atau Prada Tessuto Mini Bag.

Namun, sebagian besar orang mungkin berpikir bahwa ini bukanlah saat yang tepat untuk mengeluarkan banyak uang untuk aksesori fesyen mewah, apalagi dengan label harga yang terus meningkat secara signifikan.

Namun, itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menghadiahi diri Anda sendiri dengan pembelian yang lebih bijaksana yang dapat meningkatkan gaya. Tas perancang yang sedang tren sekarang bersaing dengan pendatang baru di butik-butik.

Sekarang karena begitu banyak gaya tas desainer koleksi lama yang kembali populer, inilah saat yang tepat untuk menyelami dunia belanja barang vintage, di mana harta karun dari masa lalu sedang menunggu pembeli bermata elang yang dapat mengidentifikasi temuan-temuan menarik.

Jangan remehkan tas desainer bekas karena yang vintage tidak berarti ketinggalan zaman.

Jika Anda begitu menginginkan suatu model, cari barang yang telah dipelihara dengan baik, memiliki nilai barang kolektor atau menjadi barang trendi di 2020.

Seperti dilansir melalui Channel News Asia, berikut ini cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk berbelanja barang vintage:

1. Hubungi penjual yang memiliki reputasi baik.

Aturan nomor satu dalam membeli tas desainer vintage: Selalu hubungi penjual yang memiliki reputasi baik. Meskipun tas bekas ini biasanya tidak lebih mahal dari tas desainer keluaran baru, tetap saja ini tidak bisa dibilang murah.

Harganya bisa berkisar dari ratusan hingga ribuan dolar, tergantung pada merek, kondisi mereka, serta seberapa larisnya mereka saat ini. Itulah mengapa Anda ingin membeli hanya dari pengecer tepercaya, yang dapat memberikan jaminan keaslian dan memiliki kebijakan pengembalian uang yang baik.

Maklum, ini adalah cara terbaik dan teraman untuk membeli tas vintage, karena Anda kemudian dapat memeriksa kondisi barang tersebut sebelum memutuskan apakah Anda harus pergi begitu saja.

Tetapi jangan batasi pilihan Anda - ada banyak variasi pilihan yang tersedia di Web, yang berarti Anda lebih mungkin mendapatkan nilai yang Anda inginkan dengan harga yang lebih baik dengan berbelanja di pasar online.

2. Perhatikan prosedur dan biaya pengembalian serta pengiriman.

Membeli tas vintage di toko sangatlah mudah. Periksa kondisi tas secara menyeluruh (eksterior, lapisan interior, pegangan, tali pengikat, sudut, saku, resleting, gesper, dan pengencang).

Lebih sulit untuk berkomitmen pada karya vintage secara online karena Anda tidak dapat melihatnya secara langsung. Situs pengiriman yang baik akan menampilkan sejumlah gambar dari setiap tas untuk menunjukkan kondisinya secara memadai. Mereka ada untuk keuntungan pembeli dan Anda harus selalu berusaha untuk membaca dengan cermat.

Terakhir, dan yang terpenting, selalu baca deskripsi lengkap tas yang dijual, serta detail tentang kebijakan platform belanja. Perhatikan prosedur dan biaya pengembalian dan pengiriman, sehingga Anda tidak akan terkejut dengan biaya tambahan atau kemungkinan biaya tersembunyi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desainer tren fashion Vintage
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top