Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bebas Secara Finansial, Pangeran Harry dan Meghan Markle Kembalikan Pajak

Untuk mandiri secara finansial, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengembalikan uang pajak ke warga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2020  |  11:46 WIB
Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Meghan Markle and Pangeran Harry, 2018 / Reuters
Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Meghan Markle and Pangeran Harry, 2018 / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan telah mengembalikan uang pajak warga Inggris dan mandiri secara finansial.

Sebelumnya, pajak warga Inggris tersebut digunakan untuk merenovasi Frogmore Cottage, kediaman Pangeran Harry dan Meghan sewaktu tinggal di Inggris.

Frogmore Cottage adalah rumah yang dibangun sejak abad ke-18, kado dari nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II, untuk kedua pasangan.

"Duke of Sussex sudah membayar sejumlah uang untuk Sovereign Grant. Uang awalnya ditawarkan oleh Pangeran Harry sudah sepenuhnya membayar biaya renovasi Frogmore Cottage, properti dari Yang Mulia Ratu, dan akan tetap jadi kediaman Duke dan keluarganya," demikian perwakilan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle seperti dikutip dari Antara, Selasa (8/9/2020).

Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah ke rumah yang berlokasi di tanah Windsor Castle itu pada 2019 jelang kelahiran putra pertama mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Awalnya itu terdiri dari lima rumah terpisah yang ditempati oleh staf kerajaan namun kemudian tak lagi ditempati selama beberapa tahun.

Biaya renovasi untuk Frogmore Cottage sekitar 2,4 juta pound atau sekitar 3 juta dolar AS, didanai oleh pajak rakyat Inggris, menurut Royal Household. Juli lalu, Harry dan Meghan bersama Archie akhirnya pindah ke rumah baru di Santa Barbara, California, AS.

Baru-baru ini, keduanya menandatangani kesepakatan dengan Netflix untuk mengerjakan film dokumenter, film panjang, acara televisi dan serial anak-anak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris pangeran harry dan meghan markle
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top