Cuplikan film the Circle
Entertainment

Sinopsis Film The Circle, Tayang Jam 23:30 WIB di Trans TV

Syaiful Millah
Selasa, 15 September 2020 - 19:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film aksi thriller berjudul The Circle (2017) bakal menghiasi layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (15/9) mulai pukul 23:30 WIB.

Film berdurasi 110 menit ini pertama kali tayang pada April 2017. Diarahkan oleh sutradara James Ponsoldt, yang juga menulis naskah skenario bersama Dave Eggers. Ceritanya didasarkan pada novel dengan judul yang sama karya Eggers.

Film ini melibatkan sejumlah aktor dan aktris papan atas antara lain Emma Watson, Tom Hanks, John Boyega, Karen Gillan, Ellar Coltrane, Patton Oswalt, Glenn Headly, Bill Paxton, dan masih banyak lagi.

The Circle mengikuti cerita dari Eamon Bailey (diperankan Tom Hanks) yang merupakan pendiri perusahaan raksasa teknologi bernama The Circle dan sukarelawan penjual produk perusahaan Mae Holland (diperankan Emma Watson).

Salah satu produk yang diproduksi dan dijual oleh The Circle adalah kamera kecil berukuran seperti mata uang koin, yang dipasang di bagian dada Mae. Hal ini membuat orang dapat mengikuti aktivitas kesehariannya yang ditayangkan dalam saluran video The Circle.

Awalnya, dia sangat menikmati aktivitasnya yang dipertontonkan ke publik luas, walaupun dia harus mengorbankan privasinya, yang hanya dimilikinya dalam waktu singkat. Popularitasnya semakin bertambah dengan perannya sebagai sukarelawan perusahaan.

Sinopsis Film The Circle, Tayang Jam 23:30 WIB di Trans TV

Beberapa waktu, dia bahkan bergabung dengan The Circle dan bertugas sebagai orang yang menerima keluhan dari pengguna. Suatu ketika, dia menelepon orang tuanya dan mereka mengaku tidak senang dengan kamre yang dipasang pada Mae tersebut.

Lama kelamaan, Mae pun merasakan hal serupa. Dia merasa keterbukaan informasi yang telah dijanjikan oleh perusahaan menghasilkan sisi negatif. Setiap orang menjadi kehilangan privasi dalam kehidupannya.

Sementara itu, Bailey telah menemukan inovasi terbaru dengan kehadiran kamera yang memiliki resolusi tinggi. Kamera tersebut diklaimnya memiliki fungsi yang sangat berguna bagi masyarakat luas dengan mampu menemukan keberadaan seseorang dalam waktu singkat.

Perseteruan antara pengguna The Circle dan perusahaan terus meningkat. Mae terjebak dalam posisi yang sulit karena menjadi bagian dari perusahaan, sementara Bailey terus berupaya mempertahankan perusahaan yang telah didirikannya itu.

Film The Circle mendapat ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 81 persen penilaian kritikus dan 70 persen penilaian penonton. Adapun, situs IMDb mencatatkan skor 5,3/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro