Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unik! Gucci Rilis Gaun Untuk Pria Seharga Rp38,6 Juta

Untuk menghapus stereotip maskulin, maka Gucci menciptakan gaun tartan pria.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  11:36 WIB
Gucci rilis gaun untuk pria.
Gucci rilis gaun untuk pria.

Bisnis.com, JAKARTA - Gucci melawan norma gender dengan menghadirkan gaun tartan untuk pria. Brand fashion mewah itu merilis gaun berwarna orange seharga US$2.600 atau Rp38,6 juta dan menampilkan detail pita satin.

Label asal Italia itu berharap kemeja tartan tersebut akan melawan stereotip yang membentuk identitas gender maskulin. Gaun tersebut terinspirasi oleh tampilan grunge tahun 90-an.

"'Terinspirasi oleh penampilan grunge dari tahun 90-an dan ditata di atas celana denim robek, baju tartan dalam warna-warna lembut ini mencerminkan gagasan fluiditas yang dieksplorasi untuk peragaan busana Musim Gugur Musim Dingin 2020, mengganggu stereotip beracun yang membentuk identitas gender maskulin," tulis Gucci dalam situs resminya seperti dilansir dari Metro UK, Senin (5/10/2020).

Gaun tartan untuk pria tersebut juga dilengkapi dengan kancing mutiara dan kerah Peter Pan.

 "Kerah Peter Pan yang kontras dan sulaman baju luar di bagian depan menambahkan elemen yang terinspirasi masa kanak-kanak, yang terkait dengan tema koleksi yang berulang. Potongan dengan cara serbaguna untuk dipakai dan gaya merangkul setiap orang yang merupakan bagian dari semangat individu rumah," sebut Gucci.

Gaun tartan itu berbahan 100% katun termasuk sulaman baju luar. Pakaian berbelok jenis kelamin dapat ditata dengan celana jeans denim untuk melengkapi tampilan.

Meskipun item tersebut hadir dengan label harga yang lumayan, ada alternatif lain dengan harga yang sedikit lebih murah. Di Inggris, penggemar Gucci bisa mendapatkan versi cetakan bunga jika bukan penggemar berat jeruk, dengan harga 1.150 poundsterling atau Rp22 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pria Baju
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top