Gucci rilis gaun untuk pria.
Fashion

Unik! Gucci Rilis Gaun Untuk Pria Seharga Rp38,6 Juta

Desyinta Nuraini
Senin, 5 Oktober 2020 - 11:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gucci melawan norma gender dengan menghadirkan gaun tartan untuk pria. Brand fashion mewah itu merilis gaun berwarna orange seharga US$2.600 atau Rp38,6 juta dan menampilkan detail pita satin.

Label asal Italia itu berharap kemeja tartan tersebut akan melawan stereotip yang membentuk identitas gender maskulin. Gaun tersebut terinspirasi oleh tampilan grunge tahun 90-an.

"'Terinspirasi oleh penampilan grunge dari tahun 90-an dan ditata di atas celana denim robek, baju tartan dalam warna-warna lembut ini mencerminkan gagasan fluiditas yang dieksplorasi untuk peragaan busana Musim Gugur Musim Dingin 2020, mengganggu stereotip beracun yang membentuk identitas gender maskulin," tulis Gucci dalam situs resminya seperti dilansir dari Metro UK, Senin (5/10/2020).

Gaun tartan untuk pria tersebut juga dilengkapi dengan kancing mutiara dan kerah Peter Pan.

 "Kerah Peter Pan yang kontras dan sulaman baju luar di bagian depan menambahkan elemen yang terinspirasi masa kanak-kanak, yang terkait dengan tema koleksi yang berulang. Potongan dengan cara serbaguna untuk dipakai dan gaya merangkul setiap orang yang merupakan bagian dari semangat individu rumah," sebut Gucci.

Gaun tartan itu berbahan 100% katun termasuk sulaman baju luar. Pakaian berbelok jenis kelamin dapat ditata dengan celana jeans denim untuk melengkapi tampilan.

Meskipun item tersebut hadir dengan label harga yang lumayan, ada alternatif lain dengan harga yang sedikit lebih murah. Di Inggris, penggemar Gucci bisa mendapatkan versi cetakan bunga jika bukan penggemar berat jeruk, dengan harga 1.150 poundsterling atau Rp22 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro