Ilustrasi/Skinadvice
Health

5 Manfaat Losion Tubuh Selama Pandemi

Novita Sari Simamora
Senin, 12 Oktober 2020 - 13:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengoleskan body lotion ke kulit adalah salah satu cara paling mujarab dilakukan agar kulit Anda tetap sehat dan bahagia. Losion tubuh memiliki kemampuan untuk mengunci kelembapan ke dalam kulit Anda dan mencegah kekeringan.

Losion juga akan membantu dalam melembutkan siku dan tumit yang kasar juga. Losion tubuh bisa mencegah kulit bersisik dan dehidrasi. Mengutip dari Times of India, Senin (12/10/2020), berikut manfaat dari bagi kesehatan tubuh:

1. Mencegah kulit kering

Jika kulit Anda berminyak dan ada bintik, maka dengan mengoleskan body lotion ke area setelah mandi atau sebelum tidur akan sangat membantu mengurangi kerusakan kulit.

2. Baunya dan terasa enak

Orang menyukai losion karena terasa lembut terasa di tubuh. Sensasi yang cukup menenangkan yang Anda rasakan saat Anda mengoleskan lotion ke kaki, kaki, dan lengan Anda.

3. Memberikan kilau pada kulit Anda

Anda juga dapat mengoleskan losion yang menambahkan kilau pada warna kulit Anda. Beberapa lotion kosmetik juga mencerahkan kulit untuk menghilangkan serpihan mati dan meremajakan jaringan di bawahnya.

4. Membuat Anda rileks

Ketika kulit Anda sehat dan terhidrasi, otomatis membuat Anda merasa rileks. Anda bisa mencoba body massage dengan lotion wangi di tangan. Anda bahkan bisa mendapatkan losion yang memanas saat Anda mengaplikasikannya pada kulit Anda. Ini menambah kehangatan sensorik ke bagian tubuh Anda.

5. Kapalan halus

Jika Anda adalah seseorang yang selalu berdiri selama berjam-jam, Anda mungkin telah memiliki kapalan kasar yang tidak sedap dipandang dan menyakitkan untuk ditangani.

Losion tubuh yang lembap akan membantu Anda menghilangkan sel kulit mati dengan lebih mudah dibandingkan jika Anda mencobanya tanpa lotion. Jika kapalan Anda mulai tampak bengkak atau berubah warna, Anda perlu memeriksakannya ke dokter kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro