Gery Iskak dan istrinya yang menyunatkan anaknya di rumah
Health

Pandemi, Sejumlah Publik Figur Pilih Menyunat Anaknya dari Rumah

Dewi Andriani
Kamis, 5 November 2020 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Selama masa pandemi Covid-19, tak sedikit orang tua yang memanfaatkan waktu untuk menyunat buah hatinya dari rumah. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah publik figur yakni pasangan selebritis Ryana Dea dan Puadin Redi, Sinyorita Esperanza, Faank vokalis band Wali, Gerry Ishak dan ustadz Hanan Attaki.

Ryana Dea mengatakan alasannya memilih untuk menyunat buah hatinya dari rumah karena alasan keamanan dan kenyamanan sang anak karena tidak perlu antri dan keluar rumah sehingga lebih praktis.

“Awalnya sih deg-degan juga karena kita terima tamu dari luar ya. Apalagi kita memang benar-benar mengurangi aktivitas dan bertemu orang luar gitu,” ujarnya.

Dalam melakukan proses sunat dari rumah ini, Ryana memilih layanan dari Rumah Sunat dr. Mahdian. Dokter dan perawat yang datang ke rumah menggunakan pakaian hazmat lengkap dan juga dilakukan disinfektan.

“Dari situ kita yakin kalau protokol kesehatannya jalan banget, jadi aman dan kita enggak panik juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Gary Iskak yang beberapa waktu lalu memilih untuk menyunat anaknya di Rumah Sunat dr Mahdian mengaku tertarik dengan metode Mahdian Klem yang ditawarkan oleh rumah sunat tersebut. Sebab, melalui metode tersebut anak merasa lebih nyaman dan aman.

“Kita tuh tertarik dengan metode sunat modern Mahdian klem ini karena lebih praktis, anak juga pas disunat ya walaupun awalnya tegang tapi lama-lama biasa aja. Kalau yang konvensional agak horor gitu kali ya,” ujar Gary.

Senada disampaikan Epy Kusnandar yang menyebutkan bahwa metode sunat dengan Mahdian Klem ini membuat anak merasa lebih nyaman. Bahkan saat di sunat buah hatinya tetap melakukan aktivitas sambil bermain games dan mengobrol.

“Kami sekeluarga sama kakek dan nenek kaget pas liat langsung proses sunatnya. Ternyata zaman sudah beda ya. Dulu mah metode sunat keliatan serem, sekarang enggak. Anaknya juga pas disunat tadi seneng-seneng aja,” tuturnya.

Banyak orang tua maupun anak yang selama ini merasa stress saat akan menjalani proses sunat. Belum lagi jika membayangkan sunat dengan metode konvensional ataupun electric cauter (sunat laser) yang cukup menyeramkan dan ada lagi jarum suntik yang menakutkan bagi anak.

dr. Zaiem dari Rumah Sunat dr. Mahdian mengatakan bahwa pihaknya memiliki metode sunat Mahdian klem dan sunat tanpa jarum suntik yang kian diminati para orangtua. “Hadirnya Mahdian klem, diharapkan dapat membuat anak lebih nyaman saat sunat ataupun setelahnya,” tuturnya,

Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki yakni minim risiko perdarahan, tanpa jahit, tanpa perban, proses sunat lebih cepat 5 menit hingga 10 menit, setelah sunat langsung bisa beraktivitas, boleh kena air, proses penyembuhan relatif cepat, dan perawatan pascasunat mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro