Trailer film John Wick
Entertainment

Sinopsis John Wick, Tayang Malam Ini Pukul 21.00 Wib di Trans TV

Mia Chitra Dinisari
Senin, 9 November 2020 - 14:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bioskop Trans TV malam ini akan menayangkan film populer yang dibintangi oleh Keanu Reeves yakni John Wick. Film ini akan tayang pada pukul 21.00 WIB.

John Wick dalah film aksi-thriller neo-noir Amerika 2014 yang disutradarai oleh Chad Stahelski, dalam debut penyutradaraannya, dan ditulis oleh Derek Kolstad. Film ini dibintangi Keanu Reeves, Michael Nyqvist, Alfie Allen, Adrianne Palicki, Bridget Moynahan, Dean Winters, Ian McShane, John Leguizamo, dan Willem Dafoe. Ini adalah angsuran pertama dalam serial film John Wick.

Cerita ini berfokus pada John Wick (Reeves) yang mencari pria yang masuk ke rumahnya, mencuri mobil antiknya dan membunuh anak anjingnya, yang merupakan hadiah terakhir dari istrinya yang baru saja meninggal (Moynahan). Stahelski dan David Leitch menyutradarai film tersebut bersama-sama, meskipun hanya Stahelski yang diberi kredit.

Kolstad telah menyelesaikan skenario pada tahun 2012 dan mengembangkannya lebih lanjut untuk Thunder Road Pictures. Film ini diproduksi oleh Basil Iwanyk dari Thunder Road Pictures, Leitch, Eva Longoria, dan Michael Witherill. Ini menandai debut sutradara Stahelski dan Leitch sebagai sebuah tim setelah beberapa kredit terpisah sebagai direktur unit kedua dan koordinator pemeran pengganti. Mereka sebelumnya bekerja dengan Reeves sebagai pemeran pengganti di trilogi The Matrix.

Pendekatan Stahelski dan Leitch untuk adegan perkelahian didasarkan pada kekaguman mereka terhadap film anime dan seni bela diri. Film ini menggunakan koreografer pertarungan dan teknik gun fu dari bioskop aksi Hong Kong. Film ini juga memberi penghormatan kepada karya-karya seperti The Killer karya John Woo, Le Cercle Rouge dan Le Samouraï karya Jean-Pierre Melville, Point Blank John Boorman, dan film barat spaghetti. 

Setelah John Wick kehilangan istrinya Helen karena penyakit mematikan, dia menerima seekor anak anjing beagle bernama Daisy darinya untuk membantunya mengatasi kesedihannya. Terlepas dari sikap John yang tabah, dia terikat dengan anak anjing itu dan mereka menghabiskan hari mereka bersamanya berkeliling dengan mobil vintage Ford Mustang Mach.

Di sebuah pompa bensin, dia bertemu dengan trio gangster Rusia yang pemimpinnya Iosef bersikeras untuk membeli mobilnya, yang mana John menolak untuk menjual. Frustrasi, para mafia kemudian masuk ke rumah John, membuatnya pingsan, mencuri mobilnya, dan membunuh Daisy.

Sinopsis John Wick, Tayang Malam Ini Pukul 21.00 Wib di Trans TV

Iosef membawa Mustang ke toko potong agar NIKnya diubah. Aurelio, pemilik toko, mengenali mobil itu dan, setelah mengetahui keadaan sebenarnya dari pencuriannya, meninju Iosef sebelum melemparkannya keluar dari tokonya. John mengunjungi Aurelio, yang mengidentifikasi Iosef sebagai putra Viggo Tarasov, kepala sindikat kejahatan Rusia di New York City. Viggo, yang panggilannya ke Aurelio membuat mantannya diberitahu tentang aktivitas Iosef, mengalahkan dan mencaci-maki Iosef sebelum menjelaskan kepadanya siapa John Wick: seorang pembunuh terkenal yang sebelumnya bekerja di Viggo, dijuluki "Baba Yaga" karena menjadi "orang yang [akan dimiliki seseorang ] dikirim untuk membunuh ... Bogeyman.

" Sebelumnya, ketika John ingin pensiun dan menikahi Helen, Viggo memberinya "tugas yang tidak mungkin", yang tersirat untuk melibatkan banyak pembunuhan dalam waktu singkat. John berhasil, dan usahanya adalah kunci dalam mendirikan sindikat Tarasov.

Viggo memperingatkan Iosef tentang malapetaka yang akan datang, kemudian mencoba untuk membujuk John agar tidak mencari pembalasan. Ketika John menolak untuk berbicara (menutup telepon dalam prosesnya), Viggo mengirim ke rumah John sekelompok dua belas pembunuh bayaran yang dibuang John sebelum membayar seorang petugas polisi untuk mayat dan semua bukti serangan untuk dihapus secara profesional setelah keluhan kebisingan

Tidak heran, Viggo memberikan hadiah US$2 juta untuk kepala John dan secara pribadi menawarkan kontrak tersebut kepada mentor John, Marcus, yang menerimanya. John mencari perlindungan di Continental Hotel, yang secara eksklusif melayani dunia kriminal dan tidak mengizinkan pembunuhan di tempatnya; Viggo menggandakan hadiah bagi mereka yang mau melanggar aturan ini untuk membunuh John.

Winston, pemilik Continental, memberi tahu John bahwa Viggo sedang menjaga Iosef di klub malamnya, Red Circle. John memasuki Lingkaran Merah dan bertarung hingga Iosef, tetapi antek Viggo, Kirill, membutakan John, membiarkan Iosef melarikan diri.

Film ini mendapat ulasan positif, dengan kritikus melabeli sebagai salah satu pertunjukan terbaik Reeves dan salah satu film aksi terbaik tahun 2014. Film ini meraup US$86 juta di seluruh dunia dengan anggaran produksi US$20-30 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro