Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dokter Tirta Bangkitkan Semangat Kolaborasi di Pelaku Usaha Lokal

Saat ini saling mendukung usaha lokal ialah hal yang dibutuhkan dalam ekonomi yang terpengaruh dampak pandemi
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 November 2020  |  13:15 WIB
Relawan dokter Tirta - Instagram@drtirtaofficial
Relawan dokter Tirta - Instagram@drtirtaofficial

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat dan para pelaku usaha lokal harus saling berkolaborasi membangkitkan kembali perekonomian nasional di tengah krisis yang melanda akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Salah satu pengusaha muda yang aktif membangkitkan semangat kolaborasi dan pengembangan produk lokal adalah dokter Tirta yang juga pemilik usaha jasa perawatan dan cuci sepatu premium, Shoes and Care.

Pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini mengatakan dalam kondisi saat ini, saling mendukung diantara pelaku usaha lokal merupakan yang paling dibutuhkan dalam perekonomian.

Sebab, dengan semakin banyak masyarakat yang membeli produk lokal maka bisnis yang dikembangkan oleh pelaku usaha lokal akan terus bertumbuh yang pada akhirnya dapat menciptakan lapangan kerja.

“Saat ini saling mendukung usaha lokal ialah hal yang dibutuhkan dalam ekonomi yang terpengaruh dampak pandemi. Untuk itu, ayo anak muda Indonesia bangkitkan semangat dan mulai usaha sekarang demi kebangkitan ekonomi bangsa,” ujarnya.

Semangat pria kelahiran Surakarta, 30 Juli 1991 ini dalam mengembangkan produk lokal ini mendapatkan apresiasi dari Rumah Siap Kerja dan pengusaha Sandiaga Uno, tepat pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini 10 November.

Apresiasi tersebut juga disampaikan kepada para mentor dan pengusaha muda yang telah membangkitkan semangat kepada para anak muda Indonesia untuk berwirausaha sekaligus menjadi pahlawan ekonomi di masa pandemi covid-19.

“Para mentor dan pengusaha muda ini berhasil mendorong para anak muda untuk berani memulai usaha di tengah keterbatasan saat ini sehingga mereka mampu menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi. Mereka bukan sekedar mentor dan pengusaha mandiri, tapi pahlawan ekonomi yang berjuang di akar rumput menggerakkan roda ekonomi saat ini," paparnya.

Bersama Rumah Siap Kerja, Sandi juga terus memberikan bimbingan kewirausahaan untuk membangkitkan semangat anak muda Indonesia untuk memulai usaha sekarang.

Sebagai komitmen pada peningkatan kemampuan dan perluasan lapangan kerja, Sandi berencana meresmikan kolaborasi antara Rumah Siap Kerja dengan Kartu Prakerja pada hari Sabtu, 14 November 2020 mendatang.

Melalui platform pelatihan dan bimbingan digital Rumah siap kerja yang inovatif, Sandi melatih langsung para generasi muda untuk siap menjadi pengusaha yang tangguh dan kreatif.

Rumah Siap Kerja terus berkomitmen untuk memberikan pelatihan peningkatan skill untuk anak muda Indonesia sehingga dapat terus belajar, bekerja, dan berdaya demi terwujudnya generasi anak muda siap kerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm dokter
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top