Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penyanyi Dolly Parton Sumbang Rp14,5 Miliar untuk Vaksin Covid-19 Moderna

Sumbangan diberikan Dolly pada bulan April, untuk penelitian yang dilakukan di Universitas Vanderbilt di Nashville, Tenn
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 November 2020  |  06:28 WIB
Dolly Parton tengah berpose - Bloomberg.
Dolly Parton tengah berpose - Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Dolly Parton menyumbangkan uang senilai US$1 juta atau sekitar Rp14,5 miliar untuk pengembangan vaksin covid-19 buatan moderna.

Sumbangan diberikan Dolly pada bulan April, untuk penelitian yang dilakukan di Universitas Vanderbilt di Nashville, Tenn.

Menurut New England Journal of Medicine, sumbangan yang diberikan oleh Parton dan pekerjaan yang dilakukan oleh para peneliti di Vanderbilt selama fase uji coba secara langsung membuat Moderna mengumumkan telah menghasilkan vaksin virus corona yang hampir 95% efektif.

Dia mengatakan belum memiliki kesempatan untuk membaca tentang vaksin tetapi tahu bahwa orang-orang telah memberikan kredit parsial kepadanya untuk pengembangannya.

"Saya senang bahwa apa pun yang saya lakukan dapat membantu orang lain. Ketika saya menyumbangkan uang untuk dana COVID -19, saya hanya ingin itu berguna dan ternyata, memang begitu! Semoga saja kita bisa segera menemukan obatnya," ujarnya dilansir Fox News.

Berita bahwa kandidat vaksin virus korona Moderna terbukti 94,5% efektif dalam mencegah virus korona baru dalam uji klinis Fase 3 mendapat pujian dari para ahli medis pada hari Senin, termasuk Dr. Anthony Fauci, pakar penyakit menular terkemuka di AS.

Hasilnya muncul setelah raksasa farmasi Pfizer mengumumkan minggu lalu bahwa kandidat vaksin virus korona menunjukkan kemanjuran lebih dari 90%, juga dalam Fase 3.

Kedua vaksin tersebut memerlukan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) sebelum dapat didistribusikan untuk digunakan secara luas. Jika FDA mengizinkan penggunaan darurat calon Moderna atau Pfizer, persediaan akan dibatasi dan dijatah sebelum akhir tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyanyi Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top