Dolly Parton tengah berpose/Bloomberg.
Entertainment

Penyanyi Dolly Parton Sumbang Rp14,5 Miliar untuk Vaksin Covid-19 Moderna

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 19 November 2020 - 06:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Dolly Parton menyumbangkan uang senilai US$1 juta atau sekitar Rp14,5 miliar untuk pengembangan vaksin covid-19 buatan moderna.

Sumbangan diberikan Dolly pada bulan April, untuk penelitian yang dilakukan di Universitas Vanderbilt di Nashville, Tenn.

Menurut New England Journal of Medicine, sumbangan yang diberikan oleh Parton dan pekerjaan yang dilakukan oleh para peneliti di Vanderbilt selama fase uji coba secara langsung membuat Moderna mengumumkan telah menghasilkan vaksin virus corona yang hampir 95% efektif.

Dia mengatakan belum memiliki kesempatan untuk membaca tentang vaksin tetapi tahu bahwa orang-orang telah memberikan kredit parsial kepadanya untuk pengembangannya.

"Saya senang bahwa apa pun yang saya lakukan dapat membantu orang lain. Ketika saya menyumbangkan uang untuk dana COVID -19, saya hanya ingin itu berguna dan ternyata, memang begitu! Semoga saja kita bisa segera menemukan obatnya," ujarnya dilansir Fox News.

Berita bahwa kandidat vaksin virus korona Moderna terbukti 94,5% efektif dalam mencegah virus korona baru dalam uji klinis Fase 3 mendapat pujian dari para ahli medis pada hari Senin, termasuk Dr. Anthony Fauci, pakar penyakit menular terkemuka di AS.

Hasilnya muncul setelah raksasa farmasi Pfizer mengumumkan minggu lalu bahwa kandidat vaksin virus korona menunjukkan kemanjuran lebih dari 90%, juga dalam Fase 3.

Kedua vaksin tersebut memerlukan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) sebelum dapat didistribusikan untuk digunakan secara luas. Jika FDA mengizinkan penggunaan darurat calon Moderna atau Pfizer, persediaan akan dibatasi dan dijatah sebelum akhir tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro