Boy band Korea BTS/Instagram
Entertainment

BTS Sukses Sabet 2 Penghargaan di American Music Award 2020

Rezha Hadyan
Senin, 23 November 2020 - 16:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BTS berhasil mengantongi dua penghargaan ajang di American Music Awards (AMA) 2020. Di ajang tersebut, boyband asal Korea Selatan itu juga menampilkan pertunjukan televisi pertama "Life Goes On" di stadion diterangi lampu ungu.

Melansir The Korea Times pada Senin (23/11/2020), BTS berhasil mendapatkan penghargaan untuk duo atau grup favorit di pop / rock untuk tahun kedua berturut-turut dan artis favorit untuk tahun ketiga berturut-turut.

Sebagai catatan, AMA 2020 diadakan di Microsoft Theater di Los Angeles pada Minggu malam (22/11/2020) waktu Amerika Serikat (AS).

Nominasi lain yang memperebutkan duo atau grup favorit di pop / rock adalah Jonas Brothers dan Maroon 5. Untuk artis sosial favorit, BTS bersaing dengan Billie Eilish, Ariana Grande, dan artis K-pop EXO dan NCT 127.

Meskipun BTS tidak bergabung dalam pemberian penghargaan secara langsung di AS, BTS berterima kasih kepada basis penggemar yang berdedikasi, yang lebih dikenal sebagai ARMY, dalam pesan video atas dukungan mereka dalam acara yang dipilih oleh penggemar.

BTS memenangkan Artis Favorit di AMA 2018, menjadi artis Korea pertama yang dinominasikan dan menerima hadiah. Pada tahun berikutnya, ia mengambil Duo atau Grup Favorit - Pop / Rock, Artis Sosial Favorit, dan Tur Tahun Ini, menang di ketiga kategori yang dinominasikan.

"Kami mendapat gelar ini tahun lalu juga, jadi terima kasih atas dukungan terus menerus, cinta, terutama di tahun yang penuh ketidakpastian dan keraguan," kata RM.

"Sekali lagi terima kasih atas penghargaan berharga ini. Love you ARMY," V menimpali.

BTS kemudian muncul di Stadion Olimpiade Seoul di tenggara Seoul untuk menampilkan pertunjukan televisi pertama "Life Goes On," lagu utama untuk album terbaru "BE" yang dirilis Jumat. Stadion, tempat band selalu memulai dan mengakhiri tur konser dunianya, berkilauan dalam warna ungu saat bom ARMY, atau tongkat cahaya yang digunakan oleh penggemar, memenuhi kursi.

Tujuh anggota band - termasuk Suga yang telah absen dari kegiatan promosi setelah operasi bahu muncul dengan pakaian hitam-putih menyanyikan lagu balada baru.

Septet itu kemudian melakukan sukses besar "Dynamite" dengan setelan sutra berwarna pastel.

BTS mengatakan ingin membagikan pesan harapan selama masa-masa sulit yang dialami dunia di tengah pandemi dengan album barunya.

"Di tengah-tengah ini, kami ingin tetap sebagai grup yang menghadirkan kenyamanan bagi dunia melalui musik," kata J-Hope setelah menerima Duo atau Grup Favorit Pop atau Rock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro