Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Annyeonghaseyo ARMY! Bukopin Akan Bawa BTS ke Indonesia 2021

Dirut Bank Bukopin, Rivan A Purwanto mengatakan kehadiran BTS lantaran menjadi brand ambassador Bank Bukopin yang baru saja sahamnya dikendalikan KB Kookmin Bank.  
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 20 November 2020  |  22:10 WIB
BTS
BTS

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk berencana membawa idola grup Korea Selatan, BTS ke Indonesia awal tahun depan.

Dirut Bank Bukopin, Rivan A Purwanto mengatakan kehadiran BTS lantaran menjadi brand ambassador Bank Bukopin yang baru saja sahamnya dikendalikan KB Kookmin Bank.  

"Itu sebenarnya BTS kontrak dengan KB Kookmin, kalau ada KB berarti related. Oleh sebab itu kami akan rebranding KB Kookmin menjadi KB Bukopin. Itu kan related sehingga bisa menjadi brand ambasador kami juga," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (20/11/2020).

Rivan menyebut rencana branding diperkirakan rampung pada Desember.

"Sehingga awal tahun branding kita akan bisa membawa brand ambassador ini ke Indonesia. Mungkin bulan ketiga. Butuh negosiasi. Kita buat programnya, nanti akan akuisisi produk KB Kookmin," ungkapnya.

Lebih lanjut, kemungkinan kata Rivan pihaknya akan membuat konser terbatas secara virtual. Namun semua itu tergantung pada keputusan KB Kookmin Bank nanti. 

"Kami menjadi bagian subsidiary dari KB Kookmin, mereka membahas kontraknya karena Army nomor 3 di dunia, buat recovery bank bagus banget. Andalan banget ini ke depan," tuturnya.

Namun yang pasti Rivan menyebut dalam rapat, dia meminta BTS sebagai brand ambassador menjadi priorias.

"Iklan pakai itu. Kalau buat iklan biasa, berat. Kalau pakai ambassador begini menarik. Bisa buat limited conser v-con tahun depan, harus cepat," pungkasnya.

Menurut catatan Bisnis, BTS kabar BTS brand ambassador PT Bank Bukopin  Tbk muncul pada Agustus 2020 lalu.

Rivan Purwanto mengatakan masyarakat Indonesia sangat menggemari film maupun musik asal Negeri Ginseng dan termasuk penggemar tertinggi untuk grup idola asal Korea Selatan yang baru saja merilis video musik baru berjudul Dynamite itu.

Alasannya, karena Bukopin dan Kookmin berada di satu grup. Oleh karena itu, BTS yang saat ini menjadi brand ambassador Kookmin Bank di Korea, akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk sekaligus meningkatkan kepercayaan nasabah Bank Bukopin.

Sebelumnya, Komisaris Independen Bank Bukopin sekaligus Head of Global Business Group Senior Managing Director KB Kookmin Bank Chang Su Choi menyebutkan pihaknya sudah mempersiapkan poster iklan untuk Bukopin dan BTS.

Chang Su Choi mengatakan perseroan sebelumnya bahkan sudah merencanakan untuk membuat sebuah pesta besar untuk Bank Bukopin dan menghadirkan BTS sebagai bintang tamunya.

“Namun, sayangnya pandemi virus corona tahun ini membuat aktivitas traveling menjadi sulit. Mungkin setelah aksi korporasi selesai kami akan percepat BTS untuk menjadi brand ambassador,” katanya.

BTS merupakan grup idola paling populer saat ini di Korea Selatan. Memulai debut pada 2013, BTS punya tujuh personil yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts bukopin Kookmin Bank
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top