Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 3 Program Tayangan Grup MNC yang Menarik Hati Masyarakat

Peforma Grup MNC semakin kinclong dengan adanya tayangan yang menikat masyarakat yakni sinetron Ikatan Cinta, Indonesian Idol dan Masterchef Indonesia Season 7.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 26 November 2020  |  10:52 WIB
Program Indonesian Idol, sinetron Ikatan Cinta dan Masterchef telah menarik hati penonton televisi. - istimewa
Program Indonesian Idol, sinetron Ikatan Cinta dan Masterchef telah menarik hati penonton televisi. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menguasai pangsa pemirsa (audience share) hingga 47,3 persen prime time industri televisi nasional.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan rahasia di balik kesuksesan tersebut, yaitu RCTI selalu berusaha memberikan hiburan terbaik dengan selalu memperhatikan hal-hal yang disukai oleh masyarakat secara luas.

"Plan ke depan tentunya menjaga konsistensi kualitas tayangan, menjaga storyline, memastikan hiburan yang disiapkan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," tulis Dini dalam keterangan resmi, Kamis (26/11/2020)

Tak heran, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak.

Untuk menjaga pangsa pemirsa, maka Grup MNC juga menciptakan inovasi dalam program pencarian bakat. Kini program Indonesian Idol di RCTI telah memiliki juri dari genre musik yang berbeda-beda.

Audisi Indonesian Idol Special Season 2020, menyabet rating dan audience share yang kinclong.

Setelah sukses dengan penayangan Masterchef Indonesia dan Ikatan Cinta pada akhir pekan lalu, maka RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews masih memiliki tayangan hiburan yakni 3 program yang menyabet Top 3 Upper Middle Prime Time, yaitu sinetron Ikatan Cinta, Indonesia Idol dan Masterchef Indonesia Season 7.

Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing memaparkan sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time akhir pekan dan meraih sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan digital. “Stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat," ujar Noersing.

Sementara itu, GTV menyumbangkan performa melalui program–program movie dan animasi, dan program eSports Star Indonesia.

"Top of Mind program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22.000 kontestan pendaftar menunjukkan ini sangat diminati oleh pemirsa," ujar Noersing.

Adapun, iNews mengalami performa yang baik dengan  program bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group sinetron masterchef indonesia indonesia idol
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top