Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Desainer Kursien Karzai dan Wiwik Hatta Luncurkan Koleksi Busana Syar'i

Wiwik Hatta, desainer di balik brand Wwiek Muslimah dan Faulia, merilis koleksi terbaru bertajuk "Beauty Splash."
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 27 November 2020  |  17:00 WIB
Koleksi busana muslim Desainer Kursien Karzai dan Wiwik Hatta
Koleksi busana muslim Desainer Kursien Karzai dan Wiwik Hatta

Bisnis.com, JAKARTA - Industri modest fashion telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.

Menurut Vice, The State of the Global Islamic Economy Report, masyarakat muslim menghabiskan sekitar US$270 miliar untuk fesyen pada tahun 2017.

Di Indonesia, perkembangan modest fashion atau busana syar’i bergerak dengan cukup pesat, seiring dengan meningkatnya kesadaran dan kebutuhan masyarakat muslim akan pentingnya berbusana sesuai dengan syariat Islam.

Dalam acara Trunk Show bertema "Optimistic" yang diadakan pada 24 November 2020 di Sidrap, Sulawesi Selatan, brand mode Kursien Karzai dan Wwiek Muslimah meluncurkan koleksi busana syar'i.

Melalui siaran pers yang diterima Bisnis (27/11), Wiwik Hatta, desainer di balik brand Wwiek Muslimah dan Faulia, merilis koleksi terbaru bertajuk "Beauty Splash."

Koleksi yang terdiri dari 10 set busana syar’i ini terlihat anggun dengan kombinasi bahan yang ringan dan warna lembut seperti baby pink, hijau olive, dan baby blue sehingga koleksi ini tetap elegan namun terkesan fresh.

Adapun Kursien Karzai sebagai desainer busana muslim yang tengah mengembangkan busana syar’i turut memberikan warna baru bagi perkembangan modest fashion tanah air.

Dia berkeinginan untuk memperkaya gaya dari busana syar'i di Indonesia tetap dengan melekatkan budaya bangsa sebagai indentitas dalam inspirasi kreasinya.

"Target saya ingin menasionalkan busana syari dengan merangkul reseller se-
Indonesia,” ujar Kursien.

Motif hasil eksplorasi logo menjadi signature brand ini yang dicetak di atas kain shifon yang ringan dan bertekstur lembut yang menciptakan kesan elegan sekaligus simple.

Koleksi yang terdiri dari 7 set busana syar’i deluxe ini memadukan warna yang lebih kontras seperti merah, hijau emerald, navy blue, dan terakota.

Sebagai pelengkap ditampilkan pula koleksi dari Vendre Hijab yang merupakan second label dari Kursien Karzai untuk segmen reguler, dengan koleksi dari Vendre Hijab berupa 6 busana syar’i bergaya kasual serta warna yang lebih lembut.

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam peragaan busana ini mengangkat motif cetak dan signature logo eksklusif serta ornamen seperti permainan layer maupun detail lipit untuk busana syar’i yang anggun, feminin, sekaligus dinamis, namun tetap mengacu pada kaidah Islam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion busana muslim
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top