Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan melalui streaming di Jakarta, Rabu (18/8/2020), Dok. Bank Indonesia
Relationship

Ini 7 Kiat Sukses Menjadi Pemimpin dari Gubernur Bank Indonesia

Novita Sari Simamora
Sabtu, 28 November 2020 - 15:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo membagikan 7 kiat sukses milenial kepada calon pemimpin masa depan kepada lebih dari 5300 generasi milenial dalam kegiatan Leadership Camp Komunitas Penerima Beasiswa BI (GenBI) 2020.

Perry menyampaikan tujuh tips menjadi pemimpin masa depan yang profesional, inovatif, dan kompeten tersebut melalui virtual. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangan potensi para penerima beasiswa Bank Indonesia.

Berikut 7 kiat menjadi milenial sukses:

1. Melakukan tugas dengan penuh cinta dan passion

2. Cinta ilmu, jangan pernah berhenti memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan.

3. Berpikir strategis dalam membangun dan mewujudkan mimpi.

4. Leading change, menjadi pemimpin terdepan dalam melakukan transformasi sejalan dengan visi misi.

5. Gaining commitment, berkomunikasi dalam meyakinkan orang lain untuk mewujudkan cita-cita.

6. Kelima hal tersebut harus dilandasi dengan cinta kepada Tuhan.

7. Cinta keluarga.

Selain itu, Perry menyampaikan pesan tambahan yakni, "jangan pernah berhenti berusaha, bermimpi, dan berdoa." Adapun Leadership Camp merupakan wujud nyata dukungan BI terhadap pengembangan potensi para penerima beasiswa BI yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Mengusung tema “Membentuk Milenial sebagai Pemimpin Terbaik Bangsa Indonesia di Era Digital, Leadership Camp 2020 dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh penerima beasiswa BI dari 174 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Diselenggarakan pada 28-29 November 2020, Leadership Camp bertujuan untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif, dan inovatif terutama dalam menghadapi era digital.

Selain Leadership Camp, BI juga menyelenggarakan sejumlah program pengembangan kompetensi dan kepemimpinan para penerima beasiswa BI sepanjang tahun 2020, antara lain GenBI Classroom, GenBI Virtual Workshop dengan topik content creator dan public speaking, serta berbagai kegiatan bertema INITIATE – ACT – SHARE – INSPIRE oleh anggota GenBI dari berbagai wilayah Indonesia.

Menghadirkan tokoh-tokoh narasumber inspiratif dalam bentuk webinar/kuliah umum kepemimpinan, kebanksentralan, workshop, dan kuis interaktif, seluruh peserta diharapkan mampu mendapatkan insight, pengalaman berharga, dan termotivasi untuk selalu mengembangkan potensi diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro