Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moderna Siap Kirim Vaksin Covid-19 ke Amerika Serikat dan Eropa

Moderna berencana untuk mengajukan aplikasi yang diperlukan untuk persetujuan penggunaan vaksinnya di AS dan Uni Eropa.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  08:07 WIB
Vaksin Moderna
Vaksin Moderna

Bisnis.com, JAKARTA - Moderna akan mengirimkan vaksin Covid-19 untuk otorisasi penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (Food and Drug Administration/FDA) dan persetujuan bersyarat dari Badan Obat-obatan Eropa (European Medicines Agency/EMA)

Melansir The Korea Times pada Selasa (1/12/2020), perusahaan tersebut berencana untuk mengajukan aplikasi yang diperlukan untuk persetujuan penggunaan vaksinnya di AS dan Uni Eropa.

Moderna mengatakan telah memulai apa yang disebut proses tinjauan bergulir dengan EMA, serta dengan otoritas regulasi di Kanada, Swiss, Inggris, Israel dan Singapura, yang bertujuan untuk mempercepat otorisasi.

Moderna juga merilis hasil studi lanjutan fase 3 COVE, yang melibatkan 30.000 peserta, yang menunjukkan bahwa vaksinnya 94,1 persen efektif mencegah infeksi Covid-19.

Hasil sementara sebelumnya mengatakan 94,5 persen efektif melawan virus. Perusahaan mengatakan uji coba vaksin sejauh ini tidak menimbulkan masalah keamanan yang serius.

Adapun sebelumnya, Moderna menegaskan telah memiliki tingkat kemanjuran tinggi hingga 100 persen untuk melawan infeksi virus corona.

Moderna mengumumkan bahwa analisis khasiat utama dari studi Tahap 3 mRNA-1273 yang dilakukan pada 196 kasus memiliki tingkat kemanjuran yang tinggi.

Stéphane Bancel, Kepala Eksekutif Moderna menuturkan bahwa analisis primer yang positif ini menegaskan kemampuan vaksin virus corona Moderna bisa mencegah penyakit Covid-19 dengan kemanjuran 94,1 persen dan yang terpenting, kemampuan untuk mencegah penyakit Covid-19 yang parah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Vaksin Covid-19 moderna
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top